ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Jaksa Novita Juliani masih mengenakan toga hitam dan
petugas pengawal tahanan  mengejar terdakwa Dodi
Selamet sampai di Jalan TMP Taruna.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)    
NET – Satu lagi tahanan kabur dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang melarikan diri, Rabu (22/6/2016). Kali tahanan yang melarikan diri adalah Dodi Selamet, terdakwa perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan Jaksa Penuntut (JPU) Novita Juliani, SH dari Kejaksaan Negeri Tangerang.

Terdakwa Dodi Selamet melarikan diri ketika persidangan akan dimulai di ruang sidang delapan lantai dua PN Tangerang. Ketika  itu sekitar pukul 15:10 WIB sidang terhadap terdakwa Dodi Selamat akan dimulai namun karena panitera pengganti belum ada di tempat sehingga dilanjutkan dengan perkara lain.

“Iya tadinya sudah mau disidangkan tapi panitera pengganti belum datang, sehingga dilanjutkan perkara lain,” ujar Jaksa Novita.

Saat masa menunggu giliran sidang berikutnya  itulah, kata Novita, terdakwa Dodi minta  ijin mau buang air kecil ke toilet. Kemudian, terdakwa Dodi diijinkan untuk buang air ke toilet di lantai yang sama dekat tangga dan pintu serta lift.

“Saya menunggu di luar tapi setelah beberapa lama terdakwa Dodi tidak ke luar toilet, akhirnya diperiksa ke dalam. Ternyata Dodi sudah tidak ada di dalam dan rompi merah yang dikenakan setiap tahanan ditinggal di toilet,” ucap Novita.

Tentu saja Novita langsung panik dan langsung berkoordinasi dengan pengawal tahanan. Novita dan sejumlah pengawal tahanan pun langsung mengejar terdakwa Dodi ke lantai bawah. Selanjutnya dikejar ke halaman pengadilan dan sampai ke luar halaman di Jalan TMP Taruna. Namun, terdakwa Dodi Selamet tidak ditemukan lagi dan menghilang.

Ada yang menyebutkan tahanan jalan melenggang kangkung dengan berpura-pura sambil menelpon seseorang. Kebetulan pada hari ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai berseragam putih dan hitam sama dengan baju yang dikenakan tahanan baju putih dan celana hitam.

“Saya melihat ada orang berjalan sambil menelpon tapi tidak curiga karena tidak mengenakan rompi merah. Siapa yang tahu kalau itu tahanan,” ujar Tukiman, pengunjung sidang.

Dengan melarikan diri terdakwa Dodi, sudah tiga kali tahanan melarikan diri di lingkungan PN Tangerang dalam tempo dua bulan. Peristiwa sebelumnya, menimpa Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Bahkan terakhir, tahanan tiga orang melarikan diri ketika sudah diangkut untuk dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambe. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top