ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Muslim dalam suatu kesempatan: mau kontrak kantor.
(Foto: Istimewa)  
NET – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang kini tengah sibuk mencari lokasi kantor sebagai tempat aktifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Banten. “Ya Bang, sekarang masih mencari kantor dan sudah beberapa hari ini belum dapat juga,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim kepada TangerangNET.Com, Rabu (15/6/2016).

Sejak dilantik pada 26 Mei 2016 lalu, kata Agus, upaya mendapatkan kantor yang layak dan refrentatif terus dilakukan. Semula bakal kantor Panwaslu Kota Tangerang adalah bekas kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo yang  menghadap ke Alun-alun Kota Tangerang atau lebih dikenal sebagai Lapangan Ahmad Yani. Namun, ternyata bekas kantor PMI tersebut belum mendapat restu dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Sebelum kita mengajukan untuk penggunaan kantor tersebut, sudah ada pihak lain yang mengajukan usul untuk menggunakan kantor tersebut. Ya, sudah kita mencari alternatif  lain. Bila tidak ada fasilitas baik dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang untuk dipinjam pakai, kita cari kontrakan saja,” tutur Agus pasrah.

Dengan belum adanya kantor Panwaslu Kota Tangerang, kata Agus, dalam persiapan kegiatan sekarang ini berpindah-pindah tempat dan sedikit terhambat. “Bisa di rumah saya atau di kafe atau di tempat lain yang nyaman,” ucap Agus lirih.

Sealin masalah kantor, Panwaslu juga kini sedang mengajukan personil untuk Sekretaris Panwaslu dan staf ke Walikota Tangerang. “Sealama kita tidak ada sekretaris sulit menjalankan fungsi dan tugas. Oleh karena itu, kita berharap Walikota Tangerang segera menugaskan orang untuk duduk sebagai Sekretaris Panwaslu sesuai surat yang sudah diajukan,” ungkap Agus.

Bersamaaan dengan itu, kata Agus, juga sedang disiapkan untuk seleksi calon Panwaslu tingkat kecamatan. “Kita juga sedang menyiapkan seleksi Panwas kecamatan,” ujar Agus.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Sanusi menginformasikan kegiatan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pembukaan pendafatran PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2017 akan dialakukan sejak 21 Juni sampai denan 20 Juli 2016. Pembukaan pendaftaran menunggu pengumuman resmi KPU Kota Tangerang. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top