ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mendagri Tjahjo Kumolo: sudah dua periode.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meresmikan kantor baru Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Sementara itu, bupati yang telah dua periode dan ingin maju jadi calon gubernur untuk maju mencalonkan diri sudah tidak bisa lagi.

Oleh karena itu, kata Tjahjo, bupati dua periodenya habis, misalnya ada peluang maju jadi calon gubernur atau wakil gubernur maju jadi calon gubernur atau wakilnya maju saja. "Namun, sudah dua periode kalau ada kesempatan ya maju saja,” ujar Tjahjo  di hadapan bupati yang hadir saat meresmikan kantor APKASI yang baru ada di Sahid Sudirman Center lantai 21, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Tjahjo mengatakan berpesan kepada para pemimpin atau kepala daerah untuk selalu memegang amanah. Karena seorang pemimpin mendapat amanah dari rakyat dan Tuhan, maka tugas dan amanah yang didapat tidak bisa ditolak. Maka, pimpinan apakah jadi ketua DPR, DPRD, partai ini memang ditunjuk oleh pimpinan atau rakyat agar diberikan amanah untuk melaksanakan tugas sehingga butuh pengabdian.

Sementara itu, para menteri yang berada di perintahan karena ditunjuk oleh Presiden.   "Tetapi yang utamakan beramanah dari Allah SWT.  Saya yang telah 30 tahun menjadi anggota DPR dan juga pernah menjabat partai PDIP sebagai Sekjen," ujarnya.

Tugas beramanah ini tidak bisa di tolak, karena sudah ada dan turun dari atas Allah SWT. “Kita  ikhlas, ada niat, kita sebagai pengabdian yang selalu ingat. Di satu sisi amanah ini tidak bisa diremehkan atau paksaan bila rakyat menginginkannya. Intinya kekuasaan itu muncul dari keikhlasan, ketulusan, dan jangan sekali-sekali menolak,” tutur Tjahjo..

Tjahjo mencontohkan tentang calon tunggal Kapolri yang ditunjuk oleh Presiden, yaitu Komjen Tito Karnavian yang dua minggu sebelum diputuskan. Sebelumnya, ada nama-nama yang direkomendasikan oleh Kompolnas, misalnya Komjen Buwas, BG (Budi Gunawan-red), Komjen Dwi. "Namun, karena sudah mendapat perintah dari Presiden, seharusnya pemimpin itu bersiap memegang amanah ini sebagai prajurit yang siap setiap pemimpin yang akan diminta pertanggungjawabkan," ungkap Tjahjo.

Sementara itu, Ketua Umum APKASI Mardani H. Maming mengungkapkan dalam peresmian tersebut,  berterima kasih kepada Tjahjo Kumolo yang berkenan meresmikan kantor baru APKASI. Juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol diresmikannya kantor baru. (dade)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top