ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Irman Sugema: terkait keamanan.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Kapolres Metro Tangerang Kota Komiaris Besar (Kombes) Polisi Irman Sugema mengatakan pihaknya kini membuka layanan pengaduan masyarakat melalui pesan singkat Short Massage Service (SMS). 

Masyarakat dapat mengakses nomor telepon pribadinya untuk memberikan informasi terkait situasi keamanan saat Ramadan di wilayah Kota Tangerang melalui pesan singkat SMS. 

"Catat nomor telepon saya, 082298899093. Saya persilahkan bagi masyarakat yang mau memberikan informasi atau melaporkan situasi dan kondisi terkait keamanan, dan akan kami tindaklanjuti," ujar Kombes Irman kepada wartawan akhir pekan ini.

Irman mengatakan  selain melakukan Operasi menjelang datangnya bulan Ramadan, layanan pengaduan mela lui SMS merupakan bentuk komunikasi antara polisi dengan masyarakat.
Menurut Irman,  dengan adanya peran aktif masyarakat dalam memberikan laporan maupun informasi, segala bentuk tindak kejahatan dapat ditanggulangi dengan cepat oleh pihaknya, dan tentu saja guna meminimalisir jatuhnya korban.

Dengan adanya layanan sms ini, kata Irman, masyarakat tidak perlu lagi melakukan aksi sepihak mensweeping sejumlah hiburan malam saat bulan puasa, karena  aksi sweeping merupakan perbuatan melawan hukum. Pelarangan juga bertujuan agar tidak terjadi aksi anarki akibat aksi sweeping sepihak yang dilakukan oleh ormas tertentu.

“Kami sesuai arahan Kapolda Metro Jaya melarang kegiatan sweeping oleh pihak-pihak yang tidak berwenang. Yang berhak menegakkan hukum dalam hal ini, jelang bulan Ramadhan dan hari raya hanya Polri," kata Irman.

Selain menerima sms dari masyarakat,  kata Irman, nomor telepon pribadi miliknya juga terhubung dengan aplikasi WhatsApp yang di dalamnya terdapat seluruh nomor telepon para Kapolsek yang terhubung secara langsung. Maka, setiap laporan ataupun informasi yang diberikan masyarakat akan ditindaklanjuti dengan memerintahkan unit Polsek di wilayah masing-masing.

"Ini nomor telepon yang selalu saya bawa. Langsung saya yang memonitor ataupun ajudan saya. Jadi kalau ada informasi ataupun laporan akan ditindaklanjuti segera," ujarnya.

Selain melaunching layanan sms, kemarin pihaknya melakukan pemusnahan  minuman beralkohol. Sedikitnya 6.250 botol miras berbagai jenias dan 12.572 bur petasn dari hasil Operasi Pekat Jaya 2016. Pemusnahana dilakukan dengan cara dilindas dengan menggunakan alat berat yang dikenadari sendiri oleh Irman. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top