ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ahmad Jazuli Abdilah dan peserta Raker.
(Foto: Istimewa)  
NET - Masyarakat Kota Tangerang saat ini membutuhkan peran serta intelektual dan cendikiawan dalam memberikan kontribusi bagi kebaikan Kota berjuluk Akhlakul Karimah. Para intelektual dan cendikiawan diharapkan dapat terjun ke tengah masyarakat guna mengetahui dan memecahkan permasalahan yang tengah dirundung masyarakat dengan pendekatan pendidikannya.

"Sudah saatnya intelektual dan cendikiawan di Kota ini ikut serta memberikan karyanya serta memecahkan kebuntuan terhadap permasalahan yang dirasa masyarakat," ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indoensia (ICMI) Orda Kota Tangerang Ahmad Jazuli Abdilah.

Menurut Jazuli, kesan yang cenderung diartikan  intekektual dan cendikiawan bergaya elitis dan ekslusif harus dihilangkan. Sebab, kepribadian elitis dan ekslusif tidaklah tepat disamakan bagi intelektual dan cendikiawan yang seharusnya dapat berguna bagi sesama.

"Intelektual jangan seperti menara gading, yang hanya dileu-elukan, namun minim kontribusi bagi masyarakat. Seharusnya, kita dapat hidup di tengah masyarakat, maka ilmu yang kita punya akan dirasakan dan memberi manfaat bagi sesama," terangnya.

Menurutnya, apa yang disampaikannya adalah bentuk dari penegasan terhadap seluruh anggota ICMI yang hadir saat Rapat Kerja (Raker) ICMI pertama yang dilaksanakan di ruang Ahalakul Karimah, Pemkot Tangerang, Sabtu (4/6/2016).

Anggota ICMI yang mayoritas beranggotakan guru dan dosen, kata Jazuli, dalam melakukan pemberdayaan tidaklah cukup pada ruang lingkup kampus dan mesjid. “Anggota ICMI tidak boleh hanya berpangku tangan dengan menyerahkan persoalan kepada Pemerintah daerah namun  dapat melakukan sesuatu yang berguna. Jika ada yang dapat dikerjakan dan itu belum dikerjakan oleh Pemda, maka tugas bagi anggota ICMI melakukan hal itu,” tutur Jazuli.

Menurut Jazuli, di situlah letak kesadaran serta peran ICMI dalam membantu Pemerintah daerah." Saya teringat pesan Pak Jimly Asshiddiqie (Ketua Pusat ICMI-red) bahwa kerjakan apa yang tidak dikerjakan Pemerintah. Karena, kita tahu tak mungkin Pemerintah dapat mengatasi semua persoalan yang ada. Di situlah peran kita sebagai anggota ICMI melakukannya," ujarnya.

Kota Tangerang yang berjuluk Kota Ahalakul Karimah sejalan dengan perjuangan dan pergerakan organisasi. Dari sekian banyak daerah yang pernah dijelajahinya, hanya Kota Tangerang Kota yang berjuluk Islami.

"Ditambah lagi, Kota Tangerang memiliki slogan Iman dan Taqwa dari perspektif ini saya mengulas bahwa kita ada di Kota Tangerang yang memilikiki potensi besar masyarakatnya lebih memilih pendekatan Islami, dan ini baik bagi ICMI," ujarnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 Komentar:

  1. Selamat dan sukses buat ICMI Kota Tangerang atas Raker perdananya..... Good luck & Good Job....

    ReplyDelete
  2. Selamat dan sukses buat ICMI Kota Tangerang atas Raker perdananya..... Good luck & Good Job....

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top