ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Komisari Efendi: peduli lingkungan masing-masing.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET - Tindak kejahatan maupun indikator pemicu kerawanan lainnya yang dikhawatirkan kerap terjadi di bulan suci Ramadhan, tentunya sudah tak asing lagi bagi pihak kepolisian.

Khususnya bagi daerah di kota kota besar seperti DKI Jakarta juga termasuk Tangerang. Kerawanan kejahatan dimaksud adalah seperti tindak pencurian, tawuran serta perang petasan.

Ya, berbekal dengan pengalaman seperti hal dimaksud, Kapolsek Tangerang Kota (Benteng), Kompol Efendi bertekad untuk terus mengantisipasi hal tersebut terjadi. Sekaligus sebagai peranannya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan serta menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di lingkungan masyarakat.

"Kalau berdasarkan pengamatan saya selama di sini, memang ada beberapa titik kerawanan tawuran dan perang  petasan, yakni di wilayah Tanah Tinggi, Buaran, dan termasuk Babakan. Alhamdulillah pada Ramadhan ini, cukup signifikan terlihat penurunan tindakan seperti itu," ungkap Kapolsek saat berbincang bersama awak media ini, Rabu (22/6/2016) siang tadi.

Salah satu cara pencegahannya, kata Kompol Efendi, adalah dengan melakukan upaya pendekatan rutin bersama para tokoh masyarakat setempat. Sebab, pria berperawakan tinggi tegap ini yakin betul, bila harmonisasi yang terjalin seluruh pihak di wilayah hukumnya, tentu dapat menimbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing.

"Namun, langkah preventif kita sebagai pihak keamanan pun tetap kita jalankan, sebagai cerminan dan memberikan efek jera, agar indikator aksi kejahatan tak sampai terjadi. Di puasa pertama, kita langsung tindak anak anak muda yang diindikasi akan melakukan aksi tawuran, main main petasan bahkan pedagangnya pun  kami sikat. Kita tidak mau ini lebih meluas nantinya. Alhamdulillah sejak hari hari pertama itu mereka sudah pada takut duluan kalau mau nyoba- nyoba  ikut- ikutan," jelas dia.

Selain itu, tambah Kapolsek, pihaknya pun hingga kini tetap konsiaten menggalakan patroli aktif di jam jam tertentu.

"Beberapa waktu lalu kita juga diamankan pelaku tindak kejahatan pencurian rumah kosong. Untuk itu, kami senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Tangerang, agar bersama-sama dapat menjaga dan peduli di lingkungan masing-masing. Silahkan berperan aktif, bila mendapati informasi adanya tindak kejahatan, baik itu yang sudah terjadi maupun baru bersifat indikasi atau hal dicurigai apapun. Kami pun nanti akan sosialisasikan program Go Publik yang diamanatkan oleh Kapolres, supaya masyarakat dapat lebih mudah berkomunikasi dengan kami nantinya," tutur Kapolsek. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top