ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah aksikan bentor.
(Foto: Istimewa)   
NET - Sebagai tindak lanjut dari komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan desentralisasi pelayanan publik, Walikota Arief R. Wismansyah menyerahkan 104 unit Dumptruk dan 104 unit bentor (becak motor-re)  kepada 104 lurah se-Kota Tangerang.

Penyerahan truk dan bentor tersebut dimaksudkan selain sebagai bentuk mendekatkan pelayanan pengangkutan sampah ke masyarakat juga sebagai tindak lanjut dari Peraturan Walikota (Perwal) Tangerang Nomor 12 Tahun 2016, Tentang Pelimpahan sebagian Kewenangan Walikota kepada Kecamatan.

"Jadi, nanti pengangkutan sampah di wilayah menjadi tanggung jawab kelurahan dan kecamatan. Untuk jalan protokol tetap menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan," ujar   Walikota saat apel bersama petugas kebersihan di Lapangan Sukun, Kamis (12/5/2016).

Dalam apel yang juga diikuti oleh unsur petugas  pertamanan, petugas  drainase dan petugas kebersihan, Walikota juga berpesan agar semua unsur tersebut bisa bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni.

"Saya harapkan, kita bisa bersinergi bahu membahu bersama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagaimana kita meningkatkan kualitas kebersihan dan keindahan," katanya.

Selain itu, Walikota juga berharap agar petugas di lapangan mampu bekerja  dan berkoordinasi lebih baik. Pasalnya, kata dia, hal tersebut adalah tugas mulia demi meningkatkan kebersihan dan keindahan Kota Tangerang. Dengan demikian, kota yang bermotto ahlakul karimah benar-benar menjadi kota yang layak  huni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangetang Ivan Yudhianto mengatakan  selain pihaknya  telah menyerahkan dumptruk dan bentor, juga menyerahkan 104 personil supir, 117 joki bentor dan 456 kenek dumptruk serta menyiapkan  15 personil pengawas dari tenaga harian lepas (THL).

Adapun mengenai pembiayaan pada personil dan armada yang diserahkan sementara  oleh DKP itu, katanya, dananya akan diambil dari APBD tahun 2016 sebesar Rp 13 miliar. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top