ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para THL saat berjuang di Jakarta beberapa waktu lalu.
(Foto: Istimewa)   
NET - Guna meningkatkan kesejahateraan karyawan di likungan Pemda Kota Tangerang., khususnya mereka yang berstantus Tenaga Harian Lepas (THL), Walikoata Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada jajaranannya, dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) agar segera  meningkatkan honorarium para THL tersebut  minimal sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK) yang sebesar Rp 3.043.950.

Hal itu disampaikan  oleh Walikota dalam rapat evaluasi  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tangerang, Banten, Senin (23/5/2016). "Saya minta kenaikan honorarium para THL segera diagendakan. Paling lambat pada pembahasan Anggaran Biaya Tambahan (ABT), akhir tahun ini sudah masuk," kata Walikota.

Ungkapan itu disampakan oleh Walikota Tangerang terkait dengan adanya seorang THL, Ardi  di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tangerang yang mengenakan sandal jepit. Begitu ditanya kenapa tidak pakai sepatu, laki-laki itu menjawab, sepatunya di simpan di ruang kerjanya  di lantai empat  Pemda Kota Tangerang karena bolong.

Saat itu juga, Walikota memberikan sejumlah uang kepada Ardi untuk membeli atau memperbaiki sepatunya. Selain itu, Walikota juga  meminta kepada  karyawan THL tersebut agar memakai sepatu guna mengikuti rapat evaluasi.  Akibatnya, Ardi  yang tinggal di TanahTinggi, Kota Tangerang tampak  bingung karena  rapat itu hanya diikuti oleh seluruh  jajaran Kepala SKPD. Terlebih-lebih ketika dirinya diminta duduk di samping kursi Walikota.

Di situlah pembahasan soal kenaikan honorariun dibahas.  Mengingat Honorariun THL Pemda Kota Tangerang yang sebesar Rp 2,2 juta/ bulan, dinilai oleh Walikota jauh dari kehidupan layak.  "Saya minta kesejahteraan para  TH juga ditingkatkan, minimun honoraiumnya sama dengan UMK di Kota Tangerang,"  tutur Walikota. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top