ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mendikbud Anies Baswedan: lebih bermakna.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ribuan pelajar serta pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini memakai pakaian adat dari Sabang hingga Merauke. Upacara tersebut, diawali dengan nyanyian "Bangun Pemuda-Pemudi" oleh anggota paduan suara.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan terlihat parade oleh ribuan pelajar serta pegawai memakai pakaian adat dari Sabang hingga Merauke. "Dengan memakai pakaian adat Jawa Tengah, bahwa dengan pengetahuan maka semua anak Indonesia hidupnya akan lebih cerah dan lebih bermakna,"  ujar Anies kepada wartawan, Senin (2/5/2016), di halaman Kemendibud Senayan, Jakarta.

Sementara itu, tema hari pendidikan tahun ini adalah “Nyalakan pelita terangkan cita-cita yang artinya bagnsa Indonesia  ingin bahwa pendidikan benar-benar bisa menyalakan cahaya bagi tiap anak Indonesia. Namun, semua anak Indonesia hidupnya akan menjadi lebih cerah dan pengetahuannya lebih banyak, lebih bermakna.

Anis mengatakan bahwa penggunaan pakaian adat kali ini ingin mewariskan bahwa pendidikan adalah bagian dari kebudayaan. "Saat ini, kita gunakan pakaian adat, karena kita ingin mewariskan bahwa pendidikan adalah bagian dari kebudayaan," ujarnya.

Oleh karena itu, kebudayaan Indonesia dengan kebinekaannya ini sangat luar biasa, lebih dari 700 bahasa dan Lebih dari 400 suku bangsa. Untuk itulah,  pada Hari Pendidikan Nasional ini, seluruh pihak semangat dapat mengembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan.

"Pendidikan sebagai sebuah kegembiraan. Pendidikan yang menumbuhkembangkan potensi peserta didik agar menjadi insan berkarakter Pancasila. Namun, paduan suara dari SMP 216 Jakarta dan SMA 34 Jakarta menyanyikan Hymne Guru, Garuda Pancasila, dan Gebyar-Gebyar," ungkap Anies. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top