ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy, Tantowi Yahya, dan Haerul Jaman.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)  
NET – Dengan terpilihnya Setya Novanto pada Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu, peluang penetapan calon Gubernur Banten dari partai pohon beringin akan jatuh ke tangan Andika Hazrumi. Hal ini akan menyingkirkan dua pesaing bakal calon lainnya yakni Haerul Jaman dan Tantowi Yahya.

Hal itu dikatakan pengamat politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Universitas Muhammadiyah Tangerang ( FISIP UMT) Memed Chumeidi kepada TangerangNET.Com sekaitan dengan semakin dekat pendaftaran calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten. “Saya menilai peluang Andika Hazrumy lebih  besar untuk dicalonkan oleh Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur Banten,” ujar Memed sambil tersenyum, Minggu (22/5/2016).   

Sebagaimana beredar belakangan dari kader Golkar ada tiga orang yang akan mencalonkan diri pada Pilkada Banten. Ketiga bakal calon tersebut Andika adalah anggota DPR RI yang juga anak dari mantan Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosyiah, Haerul Jaman adalah Walikota Serang yang juga adik tiri Ratu Atut. Sedangkan Tantowi Yahya adalah anggota DPR RI.

Menurut Memed, dalam pencalonan tersebut apakah nanti Andika dijadikan calon gubernur atau wakil gubernur, bukan persoalan. Namun, Golkar hampir dipastikan mendukung Andika Hazrumy. Hal ini berkaitan dengan Munaslub di Bali ketika itu Setya Novanto dukungan banyak dari provinsi dan Ade Komarudin dari kabupaten dan kota.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Banten dipegang oleh Ratu Tatu yang beberapa minggu ini berseberangan dengan Herul Jaman. Bahkan Jaman sebagai Ketua Golkar Serang dicopot oleh Tatu. “Saya melihat perseteruan itu  sandiwara di dalam Keluarga Rau (sebutan untuk keluarga Atut-red) tapi ternyata serius,” ungkap Memed.

Meskipun demikian,kata Memed, tentu kalau Jaman tetap  maju sebagai calon Wakil Gubernur  Banten  tidak bisa dihambat. Hanya, Jaman tidak bisa lagi menggunakan kursi Golkar.  “Bisa saja kalau Jaman menggunakan partai politik lain,” imbuh Memed.

Lantas apakah Golkar Banten mencalonkan Andika Hazrumy sebagai gubernur? “Feeling saya, Golkar tidak akan mencalonkan Andika sebagai gubernur tapi sebagai wakil gubernur,” tutur Memed serius.
Bila Andika Hazrumy dicalonkan sebagai wakil gubernur, kata Memed, ada beberapa solusi  akan dipasangkan dengan Rano Karno (Gubernur Banten), atau dengan Wahidin Halim (mantan Walikota Tangerang yang kini Wakil Ketua Komisi II DPR RI) atau dengan Mulyadi Jayabaya (mantan Bupati Lebak).

“Kalau saya menilai Andik Hazrumy lebih besar peluangnya akan dipasangkan dengan Wahidin Halim. Tentu ini dengan berbagai pertimbangan. Yah, kita tunggu saja dalam waktu dekat ini apa yang akan diputuskan oleh DPP Golkar dan DPD Golkar Banten dalam Pilkada Gubernur Banten mendatang,” ucap Memed. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top