Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Harga Daging Sapi dan Ayam Potong Melonjak 30-40 Persen

Ilustrasi daging sapi yang siap jual di pasar.
(Foto: Istimewa)  
NET - Menjelang  bulan Ramdhan 1438 Hijriah, harga daging sapi dan ayam potong di beberapa pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Tangerang, Senin (30/5/2016)  mengalami  kenaikan  berkisar 30-40 persen.

Dari hasil pemantauan harga daging sapi yang sebelumnya Rp 80 ribu/ kilogram, kini menjadi Rp 120 ribu. Sedangkan ayam potong, dari Rp 30 ribu/Kg, menjadi Rp 50 ribu/Kg. Di Pasar Cikupa, Pasar  Curug Kabupaten Tangerang dan Pasar Anyar Kota Tangerang, kenaikan harga itu  dipicu karena menurunnya pasokan daging sapi dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Selain itu, harga dari RPH tersebut  sudah tinggi. "Kalau dari sananya sudah tinggi, mau ngak mau kami juga menaikkan  harganya," ujar Udin, pedaganhg sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang.  Samahalnya dengan pedagang daging sapi lainnya di Pasar Cikupa dan Pasar Curug, Kabupaten Tangerang.

Begitu pula dengan harga daging ayam potong di pasar-pasar tadisional tersebut. Dari Rp 30 ribu/Kg, menjadi Rp 50 ribu. Harga tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga menjelang bulan Ramadhan nanti. "Biasanya menjelang bulan Ramdhan, harga daging sapi maupun ayam akan terus meningkat," tutur Siti, pedagang daging ayam di Pasrar Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kondisi itu dikeluhkan oleh para konsumen. Karena dengan naiknya harga kebutuhan tersebut, tentu akan menambah pengeluaran mereka. "Ya mau gak mau biaya sehari-hari pada bulan Ramadhan pasti meninghkat," ucap Romlah, yang sedang berbelanja di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang. (man)

Post a Comment

0 Comments