Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BNN Lakukan Pergantian Tiga Jabatan Strategis

Kepala BNN melantik tiga pejabat baru.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET -  Dalam menajamkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilakukan pergantian jabatan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Pada Hari Kebangkitan Nasional, BNN melakukan pergantian tiga jabatan strategis, dengan harapan pejabat yang baru akan membawa spirit dan  terobosan yang lebih signifikan.

"BNN melantik Deputi Hukum dan Kerja Sama yaitu  Arief Wicaksono Sudiutomo untuk menggantikan Aidil Chandra Salim yang telah memasuki masa pensiun," ujar Kepala BNN Budi.

Waseso, Jumat (20/5/2016), di Gedung BNN  Jalan  Haryono MT No.11, Cawang, Jakarta Timur.
Budi Waseso mengatakan pergantian jabatan juga dilakukan terhadap dua pucuk pimpinan untuk BNN Provinsi. Pejabat yang dilantik antara lain, Ghiri Prawijaya sebagai Kepala BNNP Jambi menggantikan Edy Iswanto. Sedangkan untuk jabatan Kepala BNNP Maluku Utara yang baru dijabat oleh  Bambang Setiawan menggantikan Ely Djamaludin.

Budi menjelaskan seiring dengan masalah narkoba yang kian berkembang maka tentu saja para pejabat baru akan mendapatkan tantangan yang lebih besar dan berat. "Oleh karena itulah, para pejabat baru diharapkan dapat menjalankan visi dan misi organisasi dengan penuh tangguh jawab dan dapat menginspirasi masyarakat," ujarnya.

Upaya penanggulangan narkoba, kata Budi, harus fokus pada dua pendekatan utama yaitu pertama, menekan supply (pasokan) dengan cara memberantas para bandar narkoba dengan tegas dan merampas asetnya hingga terkuras.

"Kedua,  mengurangi demand (permintaan) dengan cara mencegah penyalahgunaan narkoba sedini mungkin," ungkap Budi. (dade)

Post a Comment

0 Comments