Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

O2SN Kota Tangerang Ajang Tingkatkan Prestasi Siswa

Para pelajar yang meraih juara pada O2SN tahun sebelumnya.  
(Foto: Istimewa)  
NET - Seluruh sekolah di Kota Tangerang harus  meningkatkan prestasi siswanya,  baik di bidang akademik maupun non-akademik. Tujuannya tidak lain agar kualitas dan mutu pendidikan di Kota Tangerang  terus meningkat.

Hal itu dikatakan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tangerang di Lapangan A.Yani Kota Tangerang, Rabu (6/4/2016).

Dan di dalam  kegiatan O2SN itu, kata Walikota, adalah  kesempatan baik bagi pelajar di Kota Tangerang  untuk menunjukan dan membuktikan potensi serta prestasi yang dimiliki.  “Moment tersebut mereka bisa  menampilkan bakat olahraganya secara optimal,” harap Walikota.

Karena itu, kata Walikota, setiap sekolah harus mampu  mendorong dan mengembangkan bakat siswanya di berbagai bidang. ”Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti berbagai lomba dengan semangat, karena ini waktunya untuk menunjukan prestasi,” tutur Arief.

Selain itu, kata Walikota, kegiatan lomba olahraga tersebut juga dapat dijadikan  sebagai ajang silaturrahmi antar-pelajar.

Supaya nantinya  di Kota Tangerang  tidak ada lagi pelajar yang tawuran. ”Mari, kita junjung tinggi nilai sprotifitas,” ucap Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan. Achmad Lutfi mengatakan kegiatan O2SN se-Kota Tangerang bertujuan untuk meningkatkan  kecakapan kolaboratif dan kooperatif sesama pelajar.

Kegiatan itu  akan  berlangsung  pada  6 - 7 April 2016, dengan diikuti  2.000 pelajar dari tingkat SD, SMP, dan sederajat. Sedangkan cabang olahraga yang  dipertandingkan yaitu atletik, renang, bola volley, bulu tangkis, pencak silat, karate, catur, sepak bola mini, dan tenis meja. (man)

Post a Comment

0 Comments