ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para anggota HIPMI PT bersedia bantu UKM.
(Foto: Istimewa)  
NET – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Banten dan Jawa Barat berkomitmen untuk memajukan Usaha Kecil Mengah (UKM) di daerah dengan strategi mendigital-kan untuk UKM. Hal ini sebagai tindak lanjut dari  pernyataan Presiden Joko Widodo dalam kesempatan e-Commerce Summit & Expo di Indonesia Convention Exhibitio Bumi Serpong Damai (ICE BSD).

 “Pembentukan produk digital ukaem.co.id ini merupakan bukti nyata dari HIPMI PT  Banten dalam membantu UKM menjadi lebih melek dunia digital,” ucap Sekretaris Umum HIPMI PT Jawa Barat Rhys Rasha, Kamis (28/4/2016).

Hal senada juga di ungkapkan oleh Bagus Sampurna yang menjadi mitra pembentukan ukaem.co.id dengan Faizal Hermiansyah. “Ini akan menjadi produk yang sangat bermanfaat bagi UKM. Karena itu, kita memilih nama yang hampir sama, yaitu ukaem,” tutur Faizal Hermiansyah sebagai technopreneur yang memiliki gagasan awal di ukaem.co.id.

Sebelumnya, Jokowi pada kesempatan tersebut menginstruksikan agar startup lokal diberikan bantuan modal dan pembimbingan agar bisa lebih maju lagi dari saat ini sehingga tidak kalah dengan negara lain.

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara  di berbagai kesempatan selalu mengemukakan hal tersebut.  "Kami sedang mendesak agar ada peraturan presiden yang membolehkan dana KUR untuk mendanai startup. Tapi, saya belum tahu berapa yang bisa dialokasikan dari Rp 120 triliun itu," kata Rudiantara di sela Indonesia e-Commerce Summit & Expo di ICE BSD, Serpong, Rabu (27/4/2016). (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top