ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Anton Apriyantono:  memanfaatkan gula aren.
(Foto: Istimewa) 
NET – Tekad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadikan kadernya sebagai bakal calon Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 seperti malu-malu. Partai lain sudah gencar bersosialisasi, sementara PKS yang  menjagokan Anton Apriyantono belum muncul ke permukaan.

“Sebenarnya, kita sudah menyolisasikan Pak Anton. Mungkin, kalah gencar dengan calon yang lain,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Tengku Iwan kepada TangerangNET.Com, Sabtu (16/4/2016).

Tradisi di PKS, kata Iwan, bakal calon kepala daerah belum bisa melakukan sesuatu sebelum ditetapkan oleh partai. Termasuk melakukan sosialsisasi kepada masyarakat untuk mendapatkan simpatik. Namun, bila sudah diputuskan dan ditetapkan sebagai bakal calon, wajib terjun ke masyarakat.

Menurut Tengku Iwan, setelah Anto Apriyantono ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur Banten, DPD PKS yag ada di Banten mendapat tugas melakukan konsolidasi. “Kita di Kota Tangerang, melakukan konsolidasi di 13 kecamatan dengan menyelenggarakan musyawarah cabang. Hal ini sudah kita lakukan di Kota Tangerag,” ungkpa Iwan.

Selain itu, kata Iwan, di Kota Tangerang telah dipasang spanduk dan baliho yang tersebar pada 13 kecamatan dan 104 keluarahan. “Bisa jadi spanduk dipasangn pada keesokan hari sudah dicopot petugas. Jadi, tidak begitu lama usia pemasangannya,” tutur Iwan.

Sementara itu, dalam proses Pilkada Gubernur Banten 2017 tersebut PKS telah menjalin kerjasama dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Kedua partai bersepakat untuk saling memperkuat meski belum mengerucut pada pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada nanti.

Dari PKS muncul nama Anton Apriyantono sedangkan dari Gerindra Banten muncul Budi Heriyadi.  Kesapahaman tersebut dideklarasi  PKS-Gerindraa  di salah satu hotel di Serang, Banten, Rabu (13/4/2016).

“Ya, soal kesampaham tersebut menjadi kewenangan PKS Provinsi Banten dan pusat. Kita di Kota Tangerang ini, berupaya merebut simpati warga agar Pak Anton menjadi pilihan warga,” ucap Tengku Iwan.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Iwan: ditugaskan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
Anton Apriyanto adalah mentan Menteri Pertanian periode 2008-2013 pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kita sama-sama tau prestasi Pak Anton cukup lumayan dengan meningkat hasil pertanian menjadi swasemda beras,” ungkap Iwan.

Iwan menjelaskan dicalonkan sebagai Gubernur Banten selain bekas menteri pertanian, Anton adalah asli dari Serang. Dengan demikian, keinginan kuat untuk memajukan pertanian di Banten sudah waktunya. “Keunggulan dari Pak Anton menguasai bidang pertanian dan hasilnya pun sudah jelas, swasembada beras,” ucap Iwan. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top