ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wanita Emas dan warga berfoto dengan Ondel-ondel.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hj. Hasnaeni, SE, MM, mengatakan untuk melestarikan kebudayaan Betawi dengan Ondel-ondel,  ikut menyemarakkan Kebudayaan Betawi tersebut.

Perempuan berjuluk 'Wanita Emas' itu begitu  menikmati kesenian  Betawi itu. Sesekali, terlihat ikut menari-nari dengan ondel-ondel yang mengelilingi Bundaran HI.

Tim relawan Hasnaeni, juga mengikuti gerak langkah sang 'Wanita Emas'. Mereka pun meneriakkan yel-yel dukungan kepada Hasnaeni yang akan maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Oleh karena itu, kesenian Betawi seperti Ondel-Ondel harus dilestarikan. Namun, kebudayaan Betawi memiliki nilai yang tinggi ini, harus kita lestarikan dan pertahankan. Bersyukur masyarakat Jakarta masih mencintai kesenian tradisional. Hal ini terlihat dengan antusiasnya masyarakat yang melihat ondel-Ondel," ujar Hasnaeni, Minggu (20/3/2016), di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Hasnaeni mengungkapkan merasa miris sekarang ini Ondel-Ondel hanya dipetunjukkan di ajalan-jalan. Dengan mempertontonkan kesenian tersebut, para seniman Betawi itu mengharapkan uang saweran dari masyarakat yang menontonnya. Sungguh ironis,  ingin sekali meggangkat kesenian Betawi itu agar menjadi suatu yang bernilai.

"Saya berharap kesenian Betawi  menjadi suatu yang bergengsi. Kehadiran kesenian tradisional Betawi ini nanti bisa go internasional. Dengan kata lain,  bila ada acara atau kegiatan internasional, kesenian tradisional Betawi ini bisa ditampilkan," ungkap Hasnaeni.

Sementara itu, jadi ada kebanggaan tersendiri, bakal calon Gubernur yang berharap bisa maju lewat jalur partai tersebut. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top