ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Camat Neglasari Ubaedillah: SDM warga lemah.
(Foto: Man, TangerangNET.Com)  
NET - Guna menciptakan generasi muda  yang bersumber daya manusia (SDM) tinggi, Camat Neglasari, Kota Tangerang, Ubaedillah  meminta kepada para orangtua agar memberlakukan jam tayang (nonton) telivisi di rumahnya masing-masing dari pukul 18.00-20.00 WIB.

"Saya harap pada jam-jam itu orang tua mewajibkan anak-anaknya untuk  belajar dan mengaji," ujar Ubaedilah seusai melakukan pertemuan dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kecamatan Nelasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis (3/3/2016).

Itu dilakukan, kata dia, supaya moral dan SDM masyarakat di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Neglasari nantinya bisa diandalkan. Tidak seperti selama in
i yang mayoritas moral dan  SDM-nya sangat lemah. "Kami lakukan semua ini karena berangkat dari rasa keprihatinan kehidupan masyarakat Neglasari yang moral dan SDM-nya cukup lemah," tutur Ubaedillah.

Dan Alhamdulilah, katanya, harapan itu mendapat respon yang cukup baik dari mereka. Sehingga tinggal menindak lanjuti dengan cara membentuk Satuan Petugas Gerakan Masyarakat (Satgas Gemas) belajar dan mengaji di tingkat Kecamatan Neglasari.

"Petugas Satgas Gemas belajar dan mengaji ini, nantinya bertugas keliling untuk mengingatkan masyarakat agar pada jam-jam itu tidak menonton telivisinya," harap Ubaet, panggilan akrab Camat Neglasari itu.

Selain Satgas Gemas belajar dan mengaji, kata dia, pihakya juga akan melibatkan para pengurus RT,RW dan ustadz, untuk mengingatkan para orangtua yang tetap tidak menayangkan telivisinya di jam 18.00-20.00 Wib.

"Tugas RT dan RW hanya mengingatkan. Tapi kalau ada masyarakat yang menolak, serahkan saja kepada masyarakat itu sendiri. Apakah mereka ingin memiliki anak yang baik atau tidak," ujar Ubaet.

Sedangkan ustadz, kata Ubaet, dilibatkan untuk mengajar mengaji. "Kami libatkan pengurus RT, RW, dan ustadz dalam kegiatan ini, karena selama ini mereka juga mendapatkan uang insentif dari Pemkot Tangerang," ungkap Ubaet. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top