ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahyudi Iskandar: ada dua pilihan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Guna lebih memudahkan dan mendekatkan jamaah haji menuju Bandara Soekarno Hatta (BSH), pada 2016 ini, Pemda Kota Tangerang akan memulai pembangunan “Kampung Haji” di wilayah Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

"Untuk tempatnya, kita mempunyai dua pilihan, yaitu di sekitar JORR (Jakarta Outer Ring Road-red) Bandara atau di deket Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten," ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Wahyudi Iskandar kepada wartawan, Minggu (20/3/2016).

Pendanaannya, kata dia, diambil dari Anngaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang 2016 sebesar Rp 400 juta, serta bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar Rp 5,7 miliar. "Dana sebesar Rp 400 juta dari Pemkot Tangerang ini disiapkan untuk DED(detail engineering design-red)-nya. Sedangkan yang dari Pemda Provinsi Banten Rp 5,7 miliar untuk pembangunan konstruksinya," ungkap Wahyudi. 

Adapun dua lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan Kampung Haji, kata Wahyudi, adalah milik PT Angkasa Pura (AP-II), selaku pengelola Bandara Internasional tersebut. "Masalah luasnya, kami belum tahu peris karena masih dalam pembahasan bersama," kata dia.

Sedangkan mengenai tujuan dari pembangunan kampung haji itu, kata Wahyudi, untuk mendekatkan para calon jamaah haji menuju Bandara Soekarno Hatta. Mengingat selama ini calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, terlebih dahulu mereka ditampung di Pondok Gede, Jakarta,  yang lokasinya memerlukan waktu cukup lama menuju Bandara Internasional itu.

"Ya kalau Kampung Hajinya ada di wilayah Batuceper, hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit sudah sampai ke bandara," tutur Wahyudi beralasan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top