ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Direktur Utama PD Pasar NKR Jamaludin: pasar yang bersih.  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Niaga Kerta Raharja mengundang para pemilik modal atau investor untuk menanamkan dananya untuk membangun pasar tradisional menjadi pasar modern. “Bila ada investor yang berminat, silakan datang ke mari,” ujar Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Jamaludin kepada TangerangNET.Com, Rabu (9/3/2016).

Jamaludin menjelaskan di Kabupaten Tangerang ada 11 pasar tradisional perlu direbalitasi atau diremajakan agar kondisinya menjadi lebih baik. Oleh karena itu, perlu pemodal untuk membangun pasar agar ada peningkatan bentuk fisik.

Di Kabupaten Tangerang, kata Jamaludin, ada 17 pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Niaga Kerta Raharjad (NKR). Dari jumlah tersebut, 6 pasar dalam kondisi baik. Artinya, keenam pasar tersebut belum waktunya untuk direhabilitasi tapi 11 pasar sudah waktunya untuk diremajakan.
Jamaludin yang mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang tersebut menyebutkan kesebelas pasar  tersebut berada di Kecamatan; Tigaraksa, Panongan, Cisoka, Balaraja, Pasar Kemis, Spatan, Pakuhaji, Kronjo, dan lainnya.

“Aspek pasar modern di sini adalah bangunan bagus tapi tidak harus mewah. Bangunan bagus agar bisa menjadi bersih dan tidak becek. Pokoknya, para pembeli atau konsumen yang datang ke pasar terasa nyaman,” papar Jamaludin.

Pasar tradisional menjadi pasar yang nyaman untuk dikunjungi di masa yang akan datang, kata Jamaludin, merupakan salah satu target utama PD Pasar NKR. Perusahaan ini  sadar, hanya dengan cara ini pasar tradisional yang dikelolanya tetap dikunjungi pelanggan.

Menurut Jamaludin, bila ada investor yang berminat tentu tidak harus memiliki modal secara penuh. Misalnya, biaya pembangunan satu pasar menelan anggaran Rp 30 miliar, penyandang wajib punya dana paling sedikit Rp 15 miliar.

“Kalau punya dana untuk seluruh biaya yang dibutuhkan tentu lebih bagus. Hal ini agar pembangunan pasar tidak terbengkalai karena berdasar kajian, investor yang dananya sangat kecil membuat pembangunan pasar tidak pernah tuntas,” ucap Jamaludin serius.

Sementara itu, warga yang bermukim di seputar Pasar Segitiga Balaraja dengan ada niat dari PD Pasar NKR untuk meremajakan pasar disambut baik. “Kalau memang pasar dibangun kembali dan menjadi bagus, tentu kita senang. Saya dukung rencana tersebut,” ujar Ahmad Toha, bersemangat. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top