ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pasar Seni Ancol berulang tahun ke-41.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Memasuki  usia ke-41 yang jatuh pada 28 Februari 2016, tersaji beranekaragam karya seni yang dapat dinikmati oleh pengunjung Ancol, mulai dari seni lukis, seni patung, fotografi, pengrajin dan juga seni tatto. Pasar Seni Ancol tetap eksis ditengah maraknya persaingan dunia seni.

Eksistensi ini dibuktikan dengan masih banyaknya karya-kaya seni yang ditelurkan" oleh para senimannya. Hal tersebut didukung dengan komitmen manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk untuk terus mendorong pekerja seni tersebut berkarya.

"Saat ini tidak kurang 190 kios seniman masih terus menghasilkan karyanya dan dapat dinikmati oleh pengunjung," ujar General Manajer Taman Impian Jaya Ancol Yosef S. Nugroho, Sabtu (12/3), di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

Sementara itu, guna memacu semangat dan terus menjaga kekompakan manajemen dengan para seniman tersebut, maka manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol menggelar acara yang bertajuk " Art-Presisasi".  Pada akhir Desember 2015 Pasar Seni meluncurkan produk baru, yaitu Mini Gallery, sebuah galleri karya seni yang menampilkan hasil karya yang berukuran kecil mulai dari ukuran 1x1 cm dan merupakan hasil karya yang luar biasa dari para seniman.

Josef menjelaskan pagelaran Art-Presisiasi ini merupakan wadah apresiasi para seniman yang telah berkontribusi membesarkan Pasar Seni Ancol hingga tetap eksis mencapai tahun ke-41. "Namun, beragam karya seni ditampilkan dalam acara ini, antara lain: workshop fotografi dan potret model, lukis model serta face and body painting, seni mural dan graffity serta seni tatto," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Josef, acara semakin meriah dengan penampilam musik perkusi, assemble orchestra dan brass section serta komunitas-komunitas seni urban yaitu komunitas BMX, SKY Runner, dan tarian. Semua rangkaian acara tersebut terbuka untuk umum dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Josef mengungkapkan dalam acara tersebut pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan para seniman sekaligus mencoba dan belajar membuat karya seni dengan para seniman tersebut. "Hal ini merupakan salah satu upaya manajemen untuk lebih membuka peluang para seniman memperkenalkan hasil karyanya keseluruh lapisan masyarakat," ungkap Josef.

Sementara itu, tidak hanya itu, manajemen bersama seniman selalu kompak memadukan ide dan mendengarkan saran-saran bagi kemajuan Pasar Seni. Kata, Josef, secara terjadwal manajemen menyelenggarakan kegiatan pameran seni, seperti jambore seni rupa dan pagelaran seni di North Arth Space Pasar Seni.

"Selain itu, Ancol juga berperan aktif membuka peluang seniman Pasar Seni ke pasar internasional. Dengan diselenggarakan Art-Presiasi ini diharapkan geliat seniman Pasar Seni Ancol semakin semarak dan terus menciptakan karya seni yang luar biasa sehingga tidak hanya melayani pangsa pasar nasional tetapi go internasional," tutup Josef. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top