ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Jalan tembus memindahkan kemacetan dari Summarecon  
ke Jalan Raya Serpong-Kebon Nanas/Warung Mangga.  
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET - Pemerintah Kota Tangerang seperti tidak bisa berbuat apa-apa bila ada proyek dari Provinsi Banten. Hal ini terjadi saat pembukaan jalan tembus Summarecon-Kebon Nanas yang menimbulkan kemacetan lalulintas di Jalan Raya Serpong menuju Jalan MH Thamrin.

“Itu kewenangan Provinsi Banten,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasih menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (16/3/2016).

Engkos Zarkasih  menjelaskan pengelolaan terhadap jalan di kawasan tersebut, merupakan kewenangan instansi terkait pada wilayah kerja Provinsi Banten.

Dalam paparannya,  mantan Camat Pinang tersebut   terkesan tak mampu berupaya banyak, karena terbentur oleh kewenangan itu sendiri.

"Itu kewenangan pihak provinsi. Jadi, kita tidak bisa apa-apa, yang jelas kita sudah berikan upaya terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang, khususnya. Kalau memang ada keluhan masyarakat, silahkan adukan saja," tutur Engkos.

Bila memang Dishub Kota Tangerang juga dilibatkan, kata Engkos, dalam pembahasan rapat koordinasi rencana pembangunan jalan itu tentu memberikan masukan.

Namun, Engkos belum mau membuka penjelasan secara rinci, mengenai siapakah yang berkepentingan dalam pemrakarsa rencana pembangunan jalur Sumarecon-Fly Over Warung Mangga itu.

"Kalau saya dengar dari pegawai lama, memang kita dilibatkan dalam rapat koordinasi, dan sifatnya hanya memberikan saran-saran saja, lagi-lagi yang berwenang adalah provinsi. Saya juga tidak tahu apakah ada pemohon swasta atas pembangunan jalan itu," ucapnya, melalui sambungan telepon selulernya.

Jalan tembus Summarecon-Kebon Nanas atau sebutan lain jalur Summarecon-fly over Warung Mangga dibuka sejak bulan lalu. Sejak dibuka jalan tembus tersebut, kemacetan lalulinta di Kebon Nanas meningkat pesat dan dikeluhkan pengguna jalan raya. (ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top