ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas Balai Karantina Pertanian dan Hewwan BSH;
saat akan memasukkan barang ilegal ke alat pembakar.  
(Foto: Man, TangerangNET.Com)   
NET - Balai Karantina Pertanian dan Hewan Bandara Soekarno Hatta, Kamis (31/3/2016) melakukan pemusnahan terhadap ratusan kilogram daging ilegal serta tumbuhan dan bibit tanaman yang mengandung bakteri dan  tidak dilegkapi dengan dokumen resmi.

Barang-barang ilegal yang dikirim dari berbagai negara, di antaranya Jepan itu, dimusnahkan dengan cara satu persatu dimasukkan ke dalam insenator untuk dibakar.

"Daging dan tumbuhan berbakteri yang kami musnahkan itu merupakan hasil dari pencegahalan penyelundupan selama dalam kurun waktu tiga bulan," ujar Musyaffak, Kepala Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Bandara Soekarno Hatta di sela-sela pemusnahan.

Ada pun rincian dari barang-barang yang dimusnahkan,  kata Musyaffak, yaitu sebanyak 34 macam komunitas hewan dan 101 jenis hewan. "Semua barang-barang impor ilegal  ini, kami musnahkan karena sangat berbahaya," tambah Musyaffak.

Lebih jauh Musyaffak berjanji, untuk mengantisipasi masuknya kembali impor daging dan tumbuhan  ilegal yang sangat berbahaya,  pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap ke luar masuknya barang-barang itu. Dengan demikian,  penyelundupan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat diminimalisir.

"Kami akan terus melakukan pengetatan dengan cara memeriksa setiap dokumen  yang  masuk ke Indonesia," ujar Musyaffak berjanji. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top