Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atasi Kemacetan Di Jalan Tol Jakarta-Merak, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Ilustrasi route alternatif  jalan tol.
(Foto: Man, TangerangNET.Com)  
NET - Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Tol Jakarta- Merak menjelang libur panjang akhir pekan ini (Jumat-Minggu, 25-27/3/2016), Polresta Kabupaten Tangerang meenyiapkan beberpa rute alternatif bagi kendaraan yang datang dari arah Jakarta-Merak maiupun sebaliknya.

"Kami himbau kepada masyarakat pengguna Jalan Tol Jakarta - Merak agar mengkuti jalur alternatif apabila di jalan tol tersebut tejadi kemacetan yang luar biasa," ujar  Kasat Lantas Polresta Kabupaten Tangerang Komisaris Eko Bagus Riadi melalaui WhatAapnya, Kamis (21/3/2016).

Dari  arah Serang dan Lebak, kata dia, bila jalur tol padat, para pengguna kendaraan bisa ke luar dari pintu tol  Balaraja Barat menuju  Cikande dan ke luar di Jalan  Raya Serang

Sedangkan yang dari arah Lebak, katanya,  bisa melalui Jalan  Raya Serang dan masuk ke kiri ke Jalan Raya Cisoka Adiyasa dan menuju ke Jalan Raya Maja hingga ke perempatan Cikande dan masuk ke arah Rangkas Bitung hingga lebak

Sementara itu, untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta  menuju Bogor bisa melalui JORR Rawabuntu lalu menuju  pintu tol Cikupa dan ke luar di Tigaraksa. Sampai di pertigaan  Cibadak, masuk ke arah  Kutruk perempatan Solong lanjut ke arah Tenjo dan untuk tembus ke Bogor.

Selain itu, katanya, bisa juga ke luar dari pintu tol Bitung menuju Jalan Raya Serang dan mauk ke arah Curug hingga ke Parung Panjang. Adapun rute lainya, yaitu ke luar pintu tol Karawaci untuk melaluio Jalan Raya Legok dan ke luar ke Parung Panjang.

Bisa juga, kata dia, para pegendara melalui pintu tol Kebon Nanas untuk menuju ke Jalan Raya BSD, Serpong hingga Jalan Tol Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). "Untuk mengatisipasi kemacetan ini, kami  sudah berkoordinasi dengan jajaran Polsek Balaraja, Cikupa, dan  Polisi Jalan Raya Bitung," ungkap Eko Bagus Riadi.

Kepda pengguna jalan raya diharapkan, kata dia,  dalam mengendarai kendaraannya  tertib berlalu lintas. Dengan harapan supaya mereka selamat sampai tujuan. (man)

Post a Comment

0 Comments