ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Jakarta Selatan Iramn Syah: ramah lingkungan.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Walikota Jakarta Selatan  Irman Syah mengatakan Pasar Organik Produk Indonesia (POPI) melakukan aksi bersih-bersih sampah yang terbuat dari bahan plastik. Aksi tersebut juga bermaksud agar masyarakat beralih menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

"Aksi bersih-bersih sampah, dengan metode jalan santai sambil memilih sampah plastik, dan rampok kantong plastik dalam rangka  hari peduli sampah nasional,” ujar Irman kepada wartawan, Minggu (21/2/2016), di Teras Berlian 2 Blok M Square, Jalan Melawai, Kebayoran Baru.

Sementara itu, pelataran pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, data yang diperoleh dan jumlah sampah yang ada di Ibukota mencapai 6.000 ton perhari atau 1.500 ton untuk wilayah Jakarta Selatan. Dari 30 persen jumlah sampah tersebut berasal dari bahan plastik.

Irman menjelaskan dalam kampanye tersebut, pihaknya bermaksud untuk memberikan kesadaran kepada warga. "Agar tidak buang sampah sembarangan dan masyarakat agar mengusulkan beralih menggunakan bahan terbuat dari saripati singkong yang ramah lingkungan," ujar  Irman.

Oleh karena itu, hasil akhir aksi bersih-bersih sampah plastik yang terkumpul, akan    ditimbang dan menjadi data stastik.  (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top