ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi mesin ATM  diganjal tusuk gigi.
(Foto: Istimewa)  
NET - Satu dari tiga orang pelaku spesialis pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)di Alfamart Kampung Dukuh, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, diringkus  petugas Polsek Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah AS, 42, sedangkan dua orang lainnnya, M dan E berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran petugas,” ujar Kapolsek Rajeg Ajun Komisaris Teguh kepada wartawan, Selasa (23/2/2016).

Menurut Kapolsek Rajeg,   penangkapan itu berawal ketika pelaku sedang berusaha mengelabui seorang korbannya yang dipandu untuk mengambil seluruh uangnya di ATM tersebut.

Karena merasa ditipu, katanya, akhirnya korban berteriak minta tolong. Bersaamaan dengan itu petugas Polsek Rajek melintas di lokasi pun berusaha melakukan pengejaran terhadap pelaku yang membawa  mobil Daihatsu Xenia plat B 1006 BZP.

Akibatnya, pelaku berhasil dibekuk petugas dari Polsek Rajeg. Sedangkan dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan cara lompat mobil dan masuk ke area persawahan. "Mereka ini adalah komplotan spesialis pembobol ATM yang kerap beraksi di wilayah Tangerang Raya," ungkap Kapolsek.

Sedangkan  target operasi mereka yaitu ATM yang berada di sekitaran usaha ritel atau minimarket, dengan modus  mengganjal lubang kartu ATM  menggunakan tusuk gigi. Begitu kartu ATM  nyangkut dan korbannya  panik, kata Kaposek, mereka  mulai beraksi dengan berpura-pura membantu korban.

“Padahal,  pelaku akan mengarahkan korban untuk menguras isi dalam kartu ATM tersebut,” jelas Kapolsek.

Barang bukti yang disita petugas dari tangan pelaku yaitu, uang tuani hasil dari kejahatan Rp 4 juta dan puluhan lembar kartu ATM. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top