ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sebutan Bandara Seokarno Hatta Jakarta tinggal kenangan.
(Foto: Istimewa)   
NET- Perubahan sebutan nama Bandara Seokarno Hatta Jakarta menjadi Bandara Soekarno Hatta Tangerang, mendapat sambutan dari Cama Benda Suli Rosadi.

Suli Rosadi yang wilayahnya bersentuhan  langsung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mengataakan  pertama  mengucapkan bersyukur, bahwa Bandara Soekarno-Hatta  akhirnya masuk wilayah Kota Tangerang. Dengan perubahan nama lokasi itu, tentu saja berharap agar Pemkot Tangerang  bisa mengubah Kecamatan Benda menjadi kawasan internasional nantinya, baik itu  pembangunan maupun masyarakat yang ada di dalamnya.

“Bukan hanya sekadar  bisa mengucapkan ‘Selamat Datang’ saja di Kota Tangerang, tapi juga harus ada yang dipromosikan dari daerah ini,” tutur Suli kepada TangerangNET.Com, Kamis (4/2/2016).

Pihaknya selaku camat beberapa waktu lalu  telah berupaya membina masyarakat  dengan berbagai kegiatan. Salah satunya  home industri berupa kerajinan dan keterampilan  masyarakat Benda . 
“Hasilnya sekarang,  kerajinan dan industri  rumahan itu  telah banyak dipasarkan masyarakat ke beberapa wilayah Tangerang, bahka  luar Tangerang, termasuk yang telah mendapatkan barkot dari retail ternama  di Indonesia,” jelas Camat Benda.

Sebelumnya,   Bandar udara (Bandara ) Soekarno – Hatta yang selama ini disebut-sebut sebagai Bandara Internasional Jakarta oleh PT Angkasa Pura II sejak 28 Desember 2015 telah berubah nama lokasi menjadi Bandara Internasional  Tangerang, Banten.

Bahkan  sejak pertengahan Januari 2016 setiap penerbangan bisa menyebutkan kalimat baku audio penerbangannya yang tadinya menyebut  Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta diganti menjadi Bandara Internasional Tangerang, Banten.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok yang ditanya wartawan tentang perubahan kalimat baku audio Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta yang telah diubah menjadi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten rupanya tak mempermasalahkannya.

Adanya perubahan sebutan kalimat baku audio  tersebut tentu saja membuat gembira  warga Kota Tangerang, terutama Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Perubahan  nama dari Jakarta ke Tangerang, Banten, kata Arief,  tentu akan menjadi legitimasi kebanggaan warga Kota Tangerang . Peluang  tersebut  akan dimanfaatkan Kota Tangerang  sebagai investasi, kepariwisataan, dan tempat  kunjungan pariwisata internasional di daerahnya.

Sebab  Kota Tangerang, selain  merupakan Kota cagar budaya yang ada di pesisir Jakarta, juga merupakan daerah yang dikenal kota  seribu industri. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. Selamat atas nama Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta.menjadi Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.Semoga kota Tangerang semakin menjaga kebersihannya dari pembuang sampah sembarangan di lingkungannya,sesuaikan dengan ada kaitannya dengan ganti nama Bandara tersebut.

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top