ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah: harus diantisipasi.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)   
NET- Walikota H. Arief R. Wismansyah katakan  diberlakukannya pasar bebas melalui Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tentu akan memberi pengaruh positif maupun negatif pada sikap dan kepribadian anak.  Hal tersebut harus diantisipasi dengan cara menguatkan pendidikan anak sejak dini yang dilakukan para pendidik dan orangtua. Banyaknya pusat pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang  diharap bisa memberi dampak positif bagi masa depan anak.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat melantik sejumlah Pengurus Himpaudi se-Kota Tangerang Periode 2015-2019 di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Anak-anak adalah masa depan dan generasi penerus yang akan meneruskan pembangunan kota ini. Ajari dan selalu didik mereka dengan bekal ilmu dan agama yang kuat sehingga mereka akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang cerdas serta berakhlak mulia," ucap Walikota.

Walikota mengatakan pada era globalisasi segala tantangan dan dampak yang ditimbulkannya tentu  harus dipersiapkan  dengan sebaik mungkin, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus keluarga, kota, dan bangsa ini. Berbagai kemudahan yang ditawarkan pada era serba digitalisasi saat ini harus dapat dimanfaatkan secara positif untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara mental dan spiritual.

"Anak-anak sekarang umur tiga tahun kan sudah pada pegang HP (telepon seluler-red)," ujarnya, Rabu (27/1/2016).

Oleh karena itu, kata Arief,  dibutuhkan peran maksimal dari orang tua termasuk juga para guru untuk bagaimana mengajarkan pemanfaatan teknologi secara benar.  "Saya titipkan para generasi muda tersebut sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang mandiri dan berakhlakul karimah," harap Arief.
 
Walikota  berharap PAUD  dapat turut menciptakan suasana yang nyaman dan aman di lingkungan sekolah. Apalagi melihat berbagai peristiwa yang menimpa anak-anak belakangan ini, mulai dari kekerasan, perdagangan hingga penelantaran anak-anak. “Sebagai orang tua dan pendidik, tentunya kita  harus senantiasa dapat menjaga, mendidik, dan mengayominya karena mereka adalah aset dan masa depan kota dan bangsa,” ucap Arief.

Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pendidik di Kota Tangerang. Berkat keikhlasan dan perjuangan para guru, Pemerintah Kota Tangerang terbantu dalam penyedian pelayanan pendidikan yang berkualitas dan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas pendidikan harus dimulai sedini mungkin.

"Mari, kita jadikan masa depan anak-anak cemerlang dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan yang mempunyai daya saing," pintanya.

Selain itu, Walikota  menjelaskan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangerang terhadap tumbuh kembang anak-anak saat ini pihaknya telah membangun berbagi fasilitas publik yang di dalamnya juga dilengkapi oleh taman bermain bagi anak-anak. Dan sebagai informasi pada 2016 ini Pemkot akan menambah 19 taman melengkapi 131 taman yang telah ada dan tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang. (dang )


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top