ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin: tantangan.
(Foto: Endang Sudarma, TangrangNET.Com)  
NET- Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin berharap sinergitas antara ulama dan umara harus tetap terjalin mengingat makin kompleksnya persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Sinergitas antara ulama dan umara harus terjalin, karena biar bagaimanapun  Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri,” ujar Wakil Walikota Sachrudin saat penutupan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di Wisma Haji Ciloto, Jawa Barat, Rabu (6/1/2016).

Sachrudin sekarang  banyak persoalan keagamaan yang cukup pelik dan menyita waktu  yang tidak sedikit. Itu semua tidak bisa diselesaikan  oleh Pemerintah saja, tapi butuh kerja sama dan peran serta para alim ulama.

Wakil Walikota  juga meminta agar MUI Kota Tangerang ke depannya bisa membuka ruang  untuk menangkap serta merespons persoalan aktual yang ada di  masyarakat.

"Program-program  MUI ke depan harus menjangkau seluruh komponen masyarakat serta mengakomodasi hal-hal baru yang tumbuh dan kembang di masyarakat," imbuhnya.

Sachruin meingatkan akan tantangan dakwah ke depan  semakin komplek. "Pembinaan umat menjadi tantangan tersendiri di pada era globalisasi ini," tuturnya.

"Apalagi perkembangan dunia teknologi informasi yang m
embuat dunia jadi makin tanpa batas.Makanya dibutuhkan kreatifitas dalam berdakwah dari  alim ulama  sesuai tantangan zaman yang ada," tuturnya.

Wakil Walikota juga berharapn dukungan  para ulama  Kota Tangerang guna mewujudkan  Tangerang yang berakhlakhul karimah. Hal ini  sebagaimana yang kini tertuang dalam program Tangerang Bersih, Program Tangerang Cerdas, Tangerang Terang dan yang lainnya.

"Nilai-nilai Akhlakul Karimah kini telah menjadi nafas kehidupan pembangunan  Kota Tangerang, karenanyaperlu peran masyarakat ,terutama para alim ulama," tuturnya.

Musda V MUI Kota Tangerang  di Ciloto, Jawa Barat, memutus kembali KH Edi Junaedi Nawawi sebagai ketua periode 2016 - 2020 bersama KH Syaiful Millah  sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan KH Ghazali Barmawi sebagai Sekretaris Umum MUI.  (dang)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top