ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Jalan raya yang diterangi oleh JPU harapan warga.
(Foto: Istimewa)  
NET - Warga Kabupaten Tangerang, khususnya yang tinggal di wilayah  Kecamatan Curug dan Legok, menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tangerang setengah hati dalam memberikan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada masyarakatnya.

Pasalnya, setelah dilakukan publikasi melalui mass media soal banyaknya PJU yang tidak berfungsi di daerah tersebut, Pemkab Tangerang langsung menanggapinya. Namun tanggapan tersebut hanya bagian tertentu, sehingga PJU di wilayah tersebut belum merata.

Ha itu  terjadi di Jalan Raya Pos 2, Kecamatan Legok yang merupakan akses menuju Jalan Raya Curug, Kabupaten Tangerang. Sekitar enam kilometer di jalan raya tersebut, baru sampai di Desa Rancagong yang PJU-nya menyala. Sedangkan memasuki Desa  Curug Wetan, PJU-nya masih padam.

Begitu pula dengan Jalan Raya Binong,  Sukabakti,  Cukang Galih dan Jalan Raya Dumpit, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Hingga kini PJU di beberapa jalan tersebut masih padam. "Saya Heran, kenapa Pemkab Tangerang setengah hati  dalam memberikan fasiltas PJU-nya kepada warga," ucap Musa, warga Desa Rancagong yang kerap melintas di Jalan Raya Pos 2  untuk menjalankan aktifitasnya.

Hal tu dibenarkan oleh Sugiadi, warga lainnya yang mendesak kepada Pemkab Tangerang agar segera  memperbaiki PJU yang masih padam. Oleh karena dengan tidak adanya PJU, tentu situasi di wilayah tersebut rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, membenarkan  masih banyaknya PJU yang rusak di wilayahnya tersebut. Itu terjadi karena minimnya pengawasan, sehingga PJU banyak dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Namun demikian, kata Taufik, pada  2016 nanti, pihaknya akan memperbaiki dan mengawasi PJU yang tersebar di 29 kecamaan di Kabupaten Tangerang itu. "Pada 2016 ini, kami akan lakukan kerjasama dengan beberapa pihak swasta untuk membantu mengawasi PJU di 29 kecamatan, supaya 14 ribu titik PJU di Kabupaten Tangerang bisa nyala semua,” tuturnTaufik menjanjikan.  (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top