ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tas penumpang yang berisi barang berharga di bagasi
pesawat jadi sasaran oknum petugas porter untuk  dicuri.
(Foto: Dokumentas TangerangNET.Com)  
NET -  “Saat ini pembenahan penanganan bagasi dan keamanan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan dengan cara diperketatnya melalui pemantauan CCTV (Closed Circuit Television-red) selama 24 jam. Kami berupaya agar bisa membantu maskapai dalam penanganan pembobolan bagasi, ujar  Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Zulfahmi kepada wartawan, Minggu (3/1/2016).

PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersinergi dan berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan keamanan bagasi‎, sebagaimana telah diatur dalam UU Penerbangan No. 1 tahun 2009. 

“Kami juga terus berkoordinasi dengan maskapai dan pihak ground handling untuk selalu menyamakan visi dalam meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Masalah yang dihadapi penumpang pesawat di bandara merupakan tugas kami juga untuk mencari solusi,” jelas Zulfahmi.

Adapun peristiwa terakhir tertangkapnya oknum pembobol bagasi penumpang terjadi pada November 2015, di mana penangkapan ini juga merupakan hasil koordinasi antara unit pengamatan CCTV, Aviation Security Bandara dan dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II (Persero) berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan khususnya pihak Kepolisian yang telah mendukung terciptanya keamanan terutama yang terkait dengan bagasi penumpang pesawat.  Hal ini  salah satu bentuk nyata dari komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan Smile  Airport di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pencurian itu pun terekam  kamera  CCTV yang dipasang oleh PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara. Empat orang tersangka yakni A, A, M dan S berhasil ditangkap.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Roycke Harry Langie kepada wartawan mengakui adanya pencurian di dalam bagasi. "Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolres, Minggu (3/1/2016).

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat empat oknum porter Lion Air itu  dengan bebasnya membuka tas dan koper penumpang untuk mencari barang berharga. (ril)



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top