ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Petugas memeriksa kelengkapan pengemudi kendaraan bandara.
(Foto: Istimewa) 
NET – Kendaraan yang beroperasi di areal Bandara Soekarno Hatta tidak bisa seenaknya lalu lalang. Apalagi tidak dilengkapi dengan surat kendaraan dan syarat untuk kawasan bandara.

Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Otoritas Bandara dan Komunitas Sisi Udara menggelaroperasi terpadu di sisi udara (airside) Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan tersebut  merupakan rangkaian dari Airside Safety Campaign (ASC)  dilakukan di beberapa titik yaitu di Terminal 1C, Terminal 2E, dan Apron Timur,” ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Zulfahmi kepada wartawan, Jumat (18/12/2015).

Zulfahmi mengatakan sasaran operasi meliputi masa berlaku Tanda Izin Mengemudi (TIM), Pas Bandara, kelaikan dan kelengkapan seperti kondisi mesin dan kelistrikan, flame trap pada knalpot, keberadaan logo instansi perusahaan pada badan atau kaca kendaraan, lampu steady red harus berfungsi baik, keberadaan  alat pemadam api ringan (APAR) pada kendaraan, serta mengenakan plat berwarna putih bertuliskan PLATFORM warna merah.

Pada operasi yang dilaksanakan Kamis (17/12/2015)  mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, kata Zulfahmi,  didapati 78 pelanggar. Kepada para pelanggar dikenakan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya, berupa penahanan TIM hingga larangan beroperasi bagi kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan dan keamanan di sisi udara.

Menurut Zulfahmi,   kegiatan ini adalah salah satu upaya manajemen PT Angkasa Pura (AP) II  untuk meningkatkan safety dan mendorong terciptanya awareness and careness petugas  tentang pentingnya aspek keselamatan dan keamanan di sisi udara.

“Airside adalah bagian yang sangat penting dalam dunia penerbangan. Untuk itu penerapan regulasi yang mendorong terciptanya safety di sisi udara adalah hal mutlak yang harus dipenuhi bandara demi terciptanya pelayanan kepada para pengguna jasa bandara,” ucap Zulfahmi.

Selain aspek penindakan melalui operasi terpadu, dalam kegiatan Airside Safety Campaign (ASC) yang diselenggarakan pada 15 sampai dengan  18 Desember 2015 itu  mencakup kegiatan bernuansa edukatif seperti operasi simpatik dengan membagikan sticker/souvenir, Workshop, dan diskusi interaktif, serta penertiban serta penataan Ground Support Equipment (GSE). (*/ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 Komentar:

  1. ayo kerja. semangat untuk membangun saya berkerja di alat pemadam kebakaran alat pemadam kebakaran

    ReplyDelete

Ad Inside Post


Top