ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten Rano Karno menyerakan DIPA.
(Foto: Istimewa)   
NET- Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2016 yang diserahkan langsung  oleh Gubernur  Banten H. Rano Karno di Pendopo Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang,  Rabu (23/12/2015).

Penyerahan DIPA Tahun 2016  merupakan awal  rangkaian proses pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016 yang disepakati Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI dan Pemerintah  Oktober lalu. Hal ini dimaksudkan agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung  cepat, merata, dan memberi dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar  pada kegiatan perekonomian.

Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2016 dilakukan akhir Desember 2015  tak lain dengan harapan agar diawal tahun belanja modal mulai bergulir dapat langsung dilaksanakan. Dengan demikian,  dapat mendorong percepatan penyerapan anggaran.


Dadi Budaeri mengatakan dengan telah diserahkan DIPA berbagai kegiatan yang  direncanakan tentunya diharap dapat dimulai sesuai  waktunya ,yaitu pada  Januari 2016. Selain itu, berdampak semakin baik  bagi pelaksanaan pembangunan  Kota Tangerang. Dengan demikian, Pemkot Tangerang  segera bergegas  cepat dan tepat untuk  melaksanakan berbagai program pembangunan  masyarakat Kota Tangerang.

”Kalau cepat dan tepat sesuai rencana, insyaAllah penumpukan kegiatan pada akhir tahun dapat diminimalisir bahkan tidak ada sama sekali, ” tegas Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rano juga meminta pada seluruh penerima DIPA Tahun 2016 di  kota/kabupaten maupun instansi Pemerintah lain di Lingkup Provinsi Banten untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan segenap hati dan penuh tanggung jawab. Dengan bergerak lebih cepat, penumpukan pekerjaan pada akhir tahun tidak lagi terjadi.

Gubernur Banten berharap dengan kerja kolektif antar- lembaga Pemerintah untuk melakukan berbagai percepatan dan pencapaian tujuan pembangunan dapat mengurangi banyaknya hambatan yang selama ini masih terjadi. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top