ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sukarya saat menyampaikan protes kepada KPU.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Pembukaan kotak suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  di Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Jumat (18/12/2015), mendapat protes dari H. Sukarya,  saksi pasangan calon Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

“Kami kemarin saat rapat pleno terbuka, diam saja. Tapi sekarang menyatakan keberatan dan tidak setuju dilakukan pembukaan kotak suara,” ujar Sukarya lantang.

Sukarya menyampaikan protes tersebut sebelum dilakukan pembukaan kotak suara seusai Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan memberi sambutan. Pembukaan kotak suara tersebut dihadiri oleh tiga orang komisioner Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada)  yakni Muhammad Taufiq, MZ sebagai ketua,  Muhammad Acep dan Ahmad Jazuli sebagai anggota.

“Urusan perhitungan suara mulai dari TPS (Tempat Pemungutan Suara-red) sampai tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan-red) sudah tuntas dan dari sana tidak rekomendasi Panwas kecamatan untuk pembukaan kotak suara. Kenapa tiba-tiba dalam rapat pleno
KPU ada rekomendasi oleh Panwas,” tutur Sukarya kehernan.

Oleh karena tidak setuju dengan pembukaan kotak suara, kata Sukarya, sebagai saksi dari pasangan urut tiga membawa surat pernyataan. “Tolong surat kami ini diterima. Jadi, sekali lagi kami tidak setuju dengan pembukaan kotak suara dengan alasan urusan membuka kotak  suara bukan pada tinggkat KPU Kota,” tandas Sukarya bersemangat.

Sukarya pun menyerahkan surat keberatan atas dibukanya kotak suara. “Kalaupun kotak suara tetap dibuka, tolong surat kami ini natinya dimasukkan dalam berita acara,” pinta Sukarya.

Dalam acara pembukaan kotak suara tersebut hadir saksi dari pasangan Arsid-Elvier sedangkan saksi dari pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra tidak hadir. “Sampai pukul 16:00, kami belum mendapat kabar dari pasangan calon urut satu. Oleh karena tidak terkonfirmasi, acara pebukaan kotak tetap dilaksanakan sore ini,” tutur Subhan. (ril)  



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top