ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kuswarsa: pelayanan meningkat pesat.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Perebutan kursi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang periode 2015-2020 akan dilaksanakan pada akhir Desember ini dalam acara Musyawarah Kota. “Musyawarah Kota PMI Tangerang akan dilaksanakan pada Senin, 28 Desember 2015,” ujar Alamsyah Hendrik kepada TangerangNET.Com, Rabu (23/12/2015).

Hendrik sebagai Ketua Pelaksana Muskot mengatakan sekarang ini ada lima orang bakal calon yang masuk bursa pemilihan ketua PMI. Namun, dalam organisasi PMI, pendaftaran calon ketua dilakukan saat dilaksanakan Muskot. “Kita tidak buka pendaftaran sekarang dan pendaftaran saat berlangsung Muskot,” ungkap Hendrik.

Lima nama yang disebut akan mencalonkan diri adalah Endang Sumiarsa (pensiunan PT Angkasa Pura II), Maulana (pengusaha), Budi Mulyadi (Camat Ciledug), Agun Jumhudi (Pegawai Negeri Sipil), dan Kuswarsa, kini menjadi Ketua PMI Kota Tangerang yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangerang.

Ketika ditanya tentang para bakal calon, Hendrik tidak mau berterus terang siapa berpeluang akan menjadi ketua. “Wah, saya tidak tahu persis siapa yang bakal jadi ketua,” kilah Hendrik.

Namun, Hendrik tidak menampik bila dari lima bakal  calon tersebut nama Kuswarsa masih bisa diandalkan untuk memimpin PMI Kota Tangerang lagi. Alasannya, dalam lima tahun  belakangan ini kinerja PMI Kota Tangerang meningkat pesat. Hal itu bisa dilihat dari tingkat pelayanan pendistribusian darah.

Sebelumnya, kata Hendrik, PMI Kota Tangerang hanya mampu menyediakan dan mendistribusikan darah sebanyak 3.000 kantong. Sekarang angkanya sudah berkisar 8.000 sampai 8.500 kantong. “Ini kan peningkatan yang luar biasa. Namun, soal pemilihan terserah peserta,” tutur Hendrik sambil tersenyum.

Sementara itu, Humas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Tangerang Hasbullah mengatakan dengan dapat melayani sampai 8.500 kantong darah, status pun ikut meningkat. “Sekarang ini status PMI Kota Tangerang sebagai pembina di wilayah Banten,” ujar Hasbullah.

Hal itu bisa terjadi, katanya, karena pelayanan pendistribusia darah dari PMI Kota Tangerang sudah di atas rata-rata. “Kita juga melayani permintaan darah dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan bahkah DKI Jakarta,” ungkapnya. (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top