ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali tunjukkan komitmennya memenuhi 20% Ruang Terbuka Hijau (RTH) Publik. Hal itu dengan diresmikannya Eco Park seluas 16.348 m2  di Pinggir Kali Cisadane dekat kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Peresmian Eco Park  ditandai melalui Gerakan Penanaman 1.970 Pohon, meilbatkan  1000 instansi dan organisasi terkain, antara lain Muspida, para Pejabat di lingkup Pemkot Tangerang,  TNI,  Polri, Pramuka, Forum Kota Tangerang Sehat, Forum Adiwiyata, Perguruan Tinggi dan unsur masyarakat lain.

"Kegiatan penanaman pohon ini bukti kontribusi seluruh komponen masyarakat Kota Tangerang dalam upaya melestarikan lingkungan," Ujar Wali Kota, Rabu (16/12).
"Ini sekaligus sebagai usaha untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni," Imbuhnya.

Dan diinformasikan RTH Publik Kota Tangerang mencapai 11% dan sampai 2015 RTH Publik yang dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) tersebar dalam 130 titik dengan total luas 44,65 hektar. RTH Publik yg dikelola DKP tersebut terdiri dari hutan kota, taman kota dan jalur hijau baik jalur hijau jalan, bantaran sungai dan traffic island/taman pulau jalan serta taman lingkungan.

Wali Kota juga mengharapkan setiap kompenen masyarakat dapat turut serta dalam melakukan penanaman pohon di lingkungan masing-masing. "Dengan semakin banyaknya pohon yang ditanam, visi Kota Tangerang untuk dapat menjadi Kota Layak Huni dapat tercapai.

Selepas memberikan sambutan, Wali Kota yang ditemani oleh Wakil Wali Kota, H. Sachrudin bersama para undangan juga langsung menuju lokasi penanaman pohon yang telah disiapkan panitia. Berbagai macam pohon ditanam oleh para peserta penanaman pohon, mulai dari pohon trembesi, sawo duren, nangka, bungur, akasia, bunga kuning, ketapang, dan eucaliptus. (Dang )

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top