ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mohammad Nasir: kesenjangan si miskin dan si kaya makin lebar.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Mohammad Nasir mengatakan terus mendorong perkembangan inovasi teknologi sebagai landasan kemajuan dan kemandirian suatu bangsa. Hal ini juga untuk menekan tingginya angka kesenjangan sosial yang terjadi di Indonesia.

Pada periode tersebut, kata Nasir, tampaknya dalam laporan World Bank, Indonesia mengalami kesenjangan yang luar biasa. "Tingkat kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin yang makin melebar.  Ini memang disebabkan beberapa hal dan didukung dengan tingkat kemiskinan yang meningkat," ujar Nasir, Selasa (15/12/2015), saat acara "Innovation Business Gathering dan Penyerahan Apresiasi kepada Lembaga Litbang", di Auditorium Gedung II BPPT Lantai 3, Jalan MH Thamrin No. 8 Jakarta.

Sementara itu, indikatornya yang pertama masalah kualitas pendidikan dan kedua juga masalah pengangguran karena tidak optimalnya penyerapan lapangan kerja. Kepada seluruh pihak agar introspeksi mengenai hasil riset yang sudah dikeluarkan tersebut.

Nasir menjelaskan apakah sudah diberikan riset yang bermanfaat untuk masyrakat. "Tidak hanya itu, tantangan selanjutnya adalah apakah riset tersebut mampu menciptakan lapangan kerja baru," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Nasir, pada acara tersebut  Kemenristekdikti memberikan pemberian apresiasi lembaga penelitian dan pengembangan terhadap lembaga penelitian dan pengembangan (Litbang) atas keberhasilannya mencapai kinerja lembaga yang tinggi.

Terdapat tiga apresiasi yang diberikan, yaitu penetapan lembaga Litbang sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI), Penghargaan bagi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi dan pemberian sertifikat Akreditasi bagi Pranata Litbang. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top