ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Calon Walikota Ikhsan Modjo, Arsid, dan Airin Rachmi Diany.
(Foto: Yuda Haryadi, TangerangNET.Com)  
NET – Meski pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie unggul perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 hitungan cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap melakukan perhitungan manual.

“Perhitungan cepat tersebut bukan hasil resmi. Kita tetap melakukan perhitungan manual secara berjenjang,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan kepada TangerangNET.Com, Rabu (9/12/2015) malam.

Secara berjenjang, kata Subhan, perhitungan dimulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian hasil perhitungan dari TPS tersebut dibawa ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kantor kelurahan. Setelah terkumpul seluruh hasil perhitungan  di kelurahan tersebut lalu diserahkan ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang ada di kantor kecamatan.

“Rapat pleno hasil perhitungan suara PPK mulai pada 10 sampai dengan 15 Desember 2015. Meski ada rentang waktu lima hari, kita minta kepada seluruh PPK agar mengadakan rapat pleno hasil perhitungan suara pada 10 Desember 2015 atau esok hari,” ujar Subhan.

Menurut Subhan, dengan kondisi pelaksanaan pencoblosan di seluruh TPS di wilayah Kota Tangerang berjalan lancar sehingga tidak ada alasan untuk menunda rapat  pleno perhitungan melebihi tanggal 10 Desember 2015.

“Pencoblosan dan perhitungan suara hari ini berjalan lancar dan praktis tidak ada masalah. Jadi, bila esok hari PPK melakukan rapat pleno terbuka perhitungan hasil perolehan suara, saya rasa bisa,” tutur Subhan meyakinkan.

Sedangkan rapat pleno di KPU Tangsel, kata Subhan, direncanakan pada 15-17 Desember 2015. "Kalau semua PPK melaksanakan rapat pleno pada 10 Desember, KPU Tangsel bisa mengadakan rapat pleno pada 15 Desember 2015," ungkap Subhan.

Hal senada disampaikan juga oleh Ketua KPU Banten Agus Supriyatna yang ikut langsung memantau proses pemungutan dan perhitungan suara di Kota Tangsel. “Saya menilai PPK sudah bisa rapat pleno besok,” ujar Agus Supriyatna.

Sementara itu, hasil perhitungan cepat yang disiarkan Kompas TV Pilkada Kota Tangerang Selatan sampai pukul 21:00 WIB, pasangan Airin Racmi Diany-Benyamin unggul semantara. Perolehan suara nomor urut satu pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra memperoleh 6,7 persen, pasangan calon Arsid-Elvier meraih 33,3 persen, dan pasangan calon Airin-Benyamin memperoleh 60 persen. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top