ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan: siapkan data.
(Foto: Syafril Elain, Tangerang.NET.Com)   
NET – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mohamad Subhan menyatakan siap menghadapi gugatan hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 yang diajukan pasangan calon Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra.

“Kita siap menghadapi gugatan yang diajukan pasangan nomor urut satu ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Mohamad Subhan kepada TangerangNET.Com, Minggu (20/12/2015) malam.

Subhan menjelaskan pihaknya sudah mendapat informasi tentang adanya pengajuan gugatan dari pasangan  calon Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra ke MK. “Saya sudah diberi tahu oleh KPU RI dan diperintahkan untuk melakukan persiapan untuk menghadapi gugatan,” tutur Subhan yang biasa dipanggil Aang.

Selain menyiapkan data yang diperlukan untuk menghadapi gugatan, kata Subhan, pihaknya pun melakukan koordinasi dengan KPU Banten. “Kita juga sudah menunjuk pengacara untuk menghadapi gugatan tersebut,” ucap Subhan.

Dengan adanya gugatan dari salah satu pasangan calon, kata Subhan, penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terpiih pun ditunda sampai sidang gugatan di MK selesai. “Kalau sudah masuk gugatan, penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih menunggu keputusan MK. Kalau tahapan yang sudah kita susun penetapannya pada awal Maret 2015,” ungkap Subhan.

Sementara itu, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten Eka Satialaksmana mengatakan informasi gugatan ke MK dalam pelaksanaan Pilkada serentak baru hanya di Tangsel. Tiga daerah lainnya yang juga melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon belum ada.

“KPU Tangsel memang mendapat gugatan dari pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudi,” tutur Eka kepada TangerangNET.Com, Minggu (20/12/2015).

Meskipun yang digugat KPU Tangsel, kata Eka, Bawaslu Banten minta kepada Panwaskada Tangsel untuk bersiap-siap. “Siapa tahu Panwas Tangsel ikut digugat atau turut tergugat sehingga perlu juga persiapan,” ujar Eka.   (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top