ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Subhan (baju batik), Ketua KPU Banten Agus Supriyatna
(tengah) sedang memperhatikan hasil scan C-1.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)   
NET – Transparansi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaui cara scaning C-1, terus dikebut.

“Saya harapkan proses scaning C-1 hasil perhitungan perolehan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara-red) dipercepat. Dalam tempo dua hari harus sudah  selesai,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan kepada TangerangNET.Com, Rabu (9/12/2015) malam.

Dengan menyediakan 4 unit scanner dan 6 orang petugas, kata Subhan, dalam tempo dua hari dapat selesai. C-1 yang akan scan sama banyaknya dengan jumlah TPS yang ada di Kota Tangsel pada Pilkada 2015 ini yakni 2.245 lembar.

“Mereka bertugas selama 24 jam dengan dilakukan secara bergantian atau 2 shift. Dari 6 orang petugas scanner di KPU Kota Tangsel, dua orang di antaranya perempuan. Kalau petugas perempuan sampai jam 20:00 atau paling lama jam 21:00 WIB. Setelah  itu proses tetap dilakukan oleh petugas laki-laki,” ungkap Subhan yang akrab disapa Aang.

Sampai pukul 20:00 WIB, kata Subhan, telah discan sebanyak tiga kelurahan dari 54 kelurahan yang ada di Kota Tangsel. C-1 masuk ke kantor KPU Kota Tangsel mulai pukul 17:00 WIB dan langsung diproses.

Sementara itu, Dedi Rustiadi salah seorang petugas scanner mengatakan proses scaning satu TPS memakan waktu 3 sampai dengan 5 menit. “Kalau proses scaning dan input tidak ada kendala. Justru yang lama menunggu datangnya C-1 ke kantor KPU,” ucap Dedi.

Oleh karena itu, Dedi merasa yakin dalam tempo dua hari proses scaning C-1 akan berjalan lancar. “Kalau C-1 kelamaan sampai di KPU, akan kita jemput ke kantor kecamatan tempat PPK berkantor,” tutur Dedi bersemangat. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top