ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Rapat KONI dipimpin Oman Jumansyah: hasil pemilihan.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang akan melakukan pemilihan ketua baru periode 2015 – 2019 pada 21 – 22 Desember mendatang. “Kita sudah membahas tentang pemilihan Ketua KONI periode mendatang,”  ujar Ketua Panitia Pemilihan Hosbeni Gonzala kepada wartawan di kantor KONI Kota Tangerang, Senin (7/12/2015).

Ketua Panitia pemilihan atau Musyawarah Cabang Olahraga KONI Kota ( Musorkot ) Tangerang Hosbeni Gonzala mengatakan peraturan dan tata tertib pemilihan calon ketua telah diputuskan panitia berdasarkan AD/ART KONI. Panitia kini  tinggal  melaksanakan penjaringan  dan melakukan pemilihan  nanti  berdasarkan AD/ART  yang telah ditetapkan KONI.

“Diharapkan pada  17 Desember   semua nama  calon ketua yang baru sudah bisa diketahui siapa orangnya, “  ujar Hosbeni  yang akrab dipangghil dengan Degon itu.

Hosbeni yang juga menjabat Ketua III KONI Kota Tangerang mengatakan   dalam pemilihan Ketua KONI yang baru  ada beberapa kriteria atau ketentuan yang ditetapkan. Pada tahap pencalonan, ada kriteria umum dan khusus, di antaranya calon ketua  harus mempunyai kemampuan menajerial olahraga, memiliki visi yang luas di bidang olahraga, dan mampu menjalin kerja sama dengan pihak lain.

Syarat lainnya, kata Degon, pernah menjadi ketua cabang olahraga atau pengurus fungsional KONI serta  tidak pernah  dihukum.  Yang terpenting setiap calon ketua,  sedikitnya harus  mendapat dukungan menimal  30 persen dari beberapa cabang olahraga.

Degon menjelaskan pemilih yang berhak, selain 42 cabang olahraga yang ada di KONI, juga mantan ketua KONI Kota Tangerang, Ketua KONI Banten serta satu organisasi olahraga yang ditunjuk berdasarkan AD/ART KONI. Di samping   kriteria tersebut, panitia juga akan melakukan pemaparan visi misi dari calon ketua.

Peserta serius membahas kriteria calon ketua.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)   
Pemilihan akan  dilakukan dengan pemungutan suara dan apabila ada calon yang mendapat dukungan cabang olahraga lebih dari  50 persen, atau hanya satu calon saja yang memenuhi syarat, maka pemilihan akan dilakukan dengan aklamasi menunjuk calon ketua tunggal tersebut.

“Hasil pemilihan akan diumumkan pada hari itu juga tanggal 22 Desember atau sehari setelah pemilihan, “ tambah  Ketua I KONI Kota Tangerang Oman Jumansyah yang  memimpin  rapat persiapan  Musorkot KONI tadi siang. (dang )



Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top