Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kelurahan Pondok Cabe Ilir Bocor, Kotak Suara Disimpan di Rumah Sekel

Ketua Panwaskada Tangsel M Taufiq MZ: harus dijaga.  
NET – Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaskada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) temukan dugaan penyimpanan kotak suara di rumah Sekretararis Lurah (Sekel) Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang.

“Alat kelengkapan pencoblosan tidak boleh dibawa ke rumah. Seharusnya, disimpan di kantor kelurahan atau di gudang,” ujar Ketua Panwaskada Muhammad Taufiq MZ kepada TangerangNET.Com, Minggu (6/12/2015) malam.

Meskipun begitu, kata Taufiq, kini sedang ditelusuri adanya informasi kotak suara tidak sampai ke Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, tapi rumah Sekretaris Kelurahan Pondok Cabe Ilir. “Saya menugaskan Panwascam Pamulang untuk menelusuri informasi tersebut. Bila informasi tersebut benar, segera proses dan segera laporkan ke Panwas,” ucap Taufiq.

Informasi sementara, kata Taufiq, kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir bocor sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penyimpanan kotak suara karena dikhwatirkan basah. “Kotak suara sekarang ini kan terbuat dari kardus sehingga bila kena air rusak. Tapi, saya minta kepastian dari Panwascam Pamulang, apa saja yang disimpan di rumah Sekel  tersebut,” tutur Taufiq.

Menurut Taufiq, pihak hingga kini belum mendapat informasi lebih lanjut dari Panwascam Pamulang tentang penanganan penyimpnan kotak suara tersebut. “Saya malam ini masih menunggu. Kalau pun terpaksa disimpan di rumah Sekel harus ada yang menjaga dan mengawasi. Yang paling penting, Panwascam harus tau apa saja yang disimpan di rumah Sekel tersebut,”   ucap Taufik.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel Mohamad Subhan ketika dihubungi  tentang hal tersebut  melalui handphone, tidak diangkat sehingga belum ada jawaban. Begitu juga ketika anggota KPU Tangsel Sam’ani yang membidangi logistik ketika dihubungi melalui handphone tidak diangkat. Hal yang sama juga ketika anggota KPU Tangsel Bambang Dwitoro dihubungi melalui  handphone, belum ada jawaban. (ril)


Post a Comment

0 Comments