ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Murid TK praktek pemadam kebakaran.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangerang belakangan ini sering dijadikan tempat kunjungan  para murid taman kanak-kanak (TK ).

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra yang ditemui di sela-sela kunjungan itu mengatakan kantor BPBD sudah sering kali mendapat kunjung murid TK  atau murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Sekarang, kata Irman, ada dua sekolah TK yang sedang  berkunjngu ke sini. Yakni sekolah TK dari Kecamatan Periuk dan sekolah TK dari Desa Cadas, yang jumlah keseluruhan muridnya sekitar 50 anak lebih.

“Mereka datang ke sini  untuk mengetahui peran dan fungsi petugas dan kantor BPBD Kota Tangerang, termasuk tugas dan pekerjaaanya setiap hari. Selain itu, murid TK juga banyak yang tertarik dengan mobil pemadam kebakaran yang sering mereka dengar serinenya di jalan raya. Saya senang  mereka mau berkunjung ke sini. Mudah-mudahan dengan berkunjung ke sini, murid TK bisa mengetahui bahaya kebakaran dan sedikit cara penanggulangannya sejak dini,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang itu, Kamis (10/12/2015).

Sekitar 50 murid TK hari itu yang datang oleh petugas langsung dikumpulkan di aula kantor BPBD. Mereka oleh salah seorang petugas BPBD  kemudian diberi pengetahuan tentang dampak dan bahayanya kebakaran. Di samping itu, para murid TK  juga diberi tahu cara penanggulangan dini menangani  bahaya kebakaran, baik secara lisan maupun langsung.

Orang tua murid yang ikut  mengantar anaknya,  merasa senang anaknya mendapat pengetahuan penangulangan bahaya kebakaran tersebut dari petugas BPBD. Mereka berharap dari kunjungan itu setidaknya anaknya mendapat pengetahuan tambahan lain di luar pelajaran sekolah sehari-hari.

Murid serius mendengar penjelasan tentang kebakaran.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
“Selain diajak berkunjungan ke kantor pemadam kebakaran, anak kami juga  pernah diajak berkunjung  ke kantor Kodim dan Polres Tangerang untuk mengenalnya lebih dekat lagi,“ ujar  salah satu orang tua murid TK tersebut saat ditemui.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kebakaran BPBD Kota Tangerang Junijar  mengatakan di samping para murid TK yang sering berkunjung ke sini, juga banyak para murid Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang sengaja ingin berkunjung  ke sini untuk mengetahuinya peran dan fungsi petugas BPBD Kota Tangerang lebih dekat lagi, tuturnya. (dang )

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top