ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin memakaikan pet.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Jelang liburan anak sekolah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin minta kepada seluruh pelajar di  Kota Tangerang agar dapat mengisi kegiatan liburan dengan hal positif dan bermanfaat. Salah satu kegiatan positif itu dengan mengikuti kegiatan Jambore.

"Manfaatkan waktu dengan  hal  positif, contohnya Jambore. Selain dapat  menambah wawasan , juga menambah pertemanan ," ujar Sachrudin pada  pembukaan Jambore Tingkat Kecamatan  di Lapangam Dongkal, Cipondoh, Selasa (15/12/2015).

Sachrudin menceritakan bagaimana dirinya saat mengikuti Jambore,  banyak ilmu yang didapatkan dan paling dirasakannya adalah bagaimana Pramuka berhasil "menggembleng" dirinya  menjadi seorang pemimpin. "Pendidikan dasar kepemimpinan yang dimiliki Pramuka berjalan sangat baik, terlihat dari pola pengkaderan. Rasanya, Pramuka termasuk yang paling berjalan," jelas Wakil Walikota.

Terkait pengkaderan itu, Wakil Walikota mencontohkan bagaimana terdapat beberapa pejabat yang saat ini mendapatkan posisi baik di Pemerintah Kota Tangerang. Hal ini tidak  terlepas dari hasil didikan serta pengkaderan yang baik di dalam organisasi Pramuka.

"Contohnya,  Kwarcab Kota Tangerang, aktif di Pramuka dan sekarang menjadi pejabat di kota ini. Ke depan bukan tidak mungkin adik - adik yang akan menjadi pengganti saya ataupun Pak Walikota," tutur Wakil Walikota.

Oleh karenanya, Sachrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan terus senantiasa memberikan dukungan kepada Pramuka dan juga seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bersama Pemerintah. Sekaligus menyiapkan generasi muda yang unggul dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Tangerang baik saat ini maupun yang akan datang.
Sachrudin memukul kentorangan disaksi Pembina Pramuka lainnya.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  

"Selama kegiatannya positif,  kami (Pemerintah Kota Tangerang-red) tidak akan pernah habis medukung. Yang terpenting, potensi anak muda yang ada di kota ini dapat tergali dengan maksimal untuk membantu Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi," harap  Wakil Walikota.

Sebagai informasi, Jambore yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cipondoh itu diikuti oleh 40 sekolah yang ada di Kecamatan Cipondoh. Peserta lebih dari 700 siswa, dimana kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 hari berturut - turut. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top