ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Hadi Rusman (baju tangan pendek) menyerahkan berkas
pendaftaran kepada panitia.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Sampai batas akhir yang telah ditentukan, Kamis (17/12/2015) pukul 16:00 WIB hanya satu bakal calon (Balon ) Ketua KONI yang mendaftar ke kantor sekretariat penjaringan  Ketua KONI periode  2015 - 2019.

Bakal calon  tersebut Hadi Rusman, yang kini menjabat sebagai ketua harian persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang. Sedangkan empat Balon lainnya yang digadang-gadang sebelumnya, tidak mendaftarkan diri, bahkan tiga di antaranya tidak hadir pada menit terakhir.

Ketua Panitia Pemilihan atau musyawarah olahraga KONI  Kota (Musorkot)  Tangerang  Hosbeni Gonzala ( Degon) yang mendampingi panitia penjaringan menyatakan semula ada  5 Balon yang siap mendaftarkan diri menjadi Ketua KONI Kota Tangerang periode 2015 - 2019. Kelima Balon tersebut antara lain, H. Mas Kosasih (Ketua Umum PSSI Kota Tangerang ), Hadi Rusman ( Ketua Harian Perbasi kota Tangerang ), H. Mayoris Namaga (mantan Kepala Bidag Olahraga Disporbudpar), Dasep Sediana ( mantan Ketua KONI periode 2011 – 2015) dana Hugo ( Ketua  Taekwondo Indonesia/TI Kota Tangerang).

Tetapi hingga pendaftaran akhir  ditutup, yang mendaftar hanya Hadi Rusman. Sedangkan empat Balon lainnya tidak ada yang mendaftar.

Mas Kosasih yang datang hari itu mengatakan dirinya hanya bisa mendukung  anak muda saja yang bersedia menjadi Ketua KONI.  Dirinya sekarang sibuk dengan keseharian.

Dia  mengatakan  pernah membimbing KONI melalui  bidang olahraga yang dijabatnya di Disporbudparika itu . “Saya  hanya ingin bagaimana olahraga KONI Kota Tangerang ini bisa maju lagi ke depannya, “ pungkas Ketua PSSI Kota Tangerang itu.

Wakil Ketua Penjaringan Bakal Calon dan Calon Ketua KONI periode 2015 – 2019 Aep Gumiwa menjelaskan pendaftaran Balon memang benar ditutup Kamis ini. Hanya ada satu Balon yang mendaftar ke panitia penjaringan. Bakal calon ini yang mendaftar,  nanti akan diperivikasi persyaratannya oleh panitia. Setelah memenuhi ketentuan persyaratan, baru bisa ditetapkan sebagai calon.

Saat ditanya tentang  hanya adanya satu bakal calon, menurut Gumiwa,  tidak masalah karena sesuai dengan tat tertib yang telah ditentukan. Syarat lain bakal calon harus memiliki sedikitnya 30 persen dukungan suara cabang olahraga/organisasi olahraga yang disahkan KONI.

Hadi Rusman mengisi formulir: memajukan olahraga.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)   
Jika dukungannya sampai 50 persen plus satu, maka Balon/calon tersebut bisa langsung secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua KONI yang baru, meski tanpa pemilihan. Menurut keterangan sampai kemarin  Hadi Rusman telah  mendapat dukungan suara 37 peserta Musorkot yang akan dilaksanakan KONI Kota Tangerang di Cipanas, Puncak, Bogor 21 – 22 Desember  2015.

Hadi Rusman usai mendaftarkan dirinya saat ditanya mengatakan siap mengemban  tugas sebagai Ketua KONI Kota Tangerang yang baru. Selain untuk meningkatkan prestasi olahraga yang telah didapat, juga untuk memajukan olahraga yang ada  di Kota Tangerang, termasuk menciptakan atlet-atlet berbakat lainnya  di Kota seribu industri ini. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top