ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Sachrudin.  
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat kesepakan Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabotabekjur  dengan Pemerintah  Kota (Pemkot) Tangerang dan Kota Bekasi.

BKSP Jabotabekjur  disepakati itu lebih banyak menyikapi tentang   perluasan jaringan lalu lintas batas antara  Wilayah  DKI Jakarta dengan daerah Kota Tangterang dan Kota Bekasi. Penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dengan para anggota BKSP Jabodetabekjur di Serpong, Tangerang.

Bentuk   kesepakatan tersebut antara lain, imbuh Sachrudin,  pembangunan Jalur Elevated Busway yang menghubungkan antara   DKI Jakarta dengan wilayah Kota Tangerang,  yakni di  Kecamatan  Ciledug dan wilayah  Kelurahan Poris Pelawad , Kecamatan Cipondoh.

Kesepakatan lainnya, kata Sachrudin, menyangkut  pembangunan jalan sisi selatan Kali Mookervart serta pelebaran Jalan Husen Sastra Negara,  Kecamatan Benda.

"Dari delapan  yang  disepakati,  lima di antaranya  terkait mengenai perluasan jaringan jalan Lintas Batas DKI Jakarta dan Kota Tangerang," ujar Wakil Walikota Tangerang, Jumat (4/12/2015 seraya menambahkan termasuk  pembangunan jalan dan jembatan sejajar rel kereta api Jalan  Benteng Betawi, dan  pelebaran jalan serta  jembatan Joglo Raya  Ciledug.

Guna mempercepat  kesepakatan ,  kata Sachrudin, anggota BKSP Jabodetabekjur akan melakukan perjanjian teknis dan operasionalnya.  Paling lambat dua tahun sejak penandatanganan kesepakatan tersebut.

“Kesepakatan ini tidak terpengaruh dengan adanya pergantian pimpinan  daerah maupun anggota BKSP nantinya, “ pungkas Wakil Walikota Tangerang.

Seusai menandatangani para pejabat DKI Jakarta
dan Kota Tangerang foto bersama.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
Dengan kerjasama  tersebut, Sachrudin akan meningkatkan aksebilitas angkutan jalan di  wilayah Jabodetabekjur.  

"Salah satu penyebab kemacetan di Jabodetabek  di antaranya tidak sebandingnya antara volume kendaraan  dengan kondisi jalan yang ," ucap Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto  yang ikut mendampingi  penandatanganan kesepakatan bersama BKSP Jabotabekjur tersebut. (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top