ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para gelandangan dan pengemis ditertibkan petugas.
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET -  Sampai  akhir  Desember 2015 Dinas Sosial DKI Jakarta telah menertibkan sebanyak 11.197 orang gelandangan dan pengemis (Gepeng) atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) . Jumlah ini dibandingkan dengan tahun lalau terjadi penurunan sebesar 3.916 orang atau 15 persen.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Masrokhan, Rabu (30/12/2015) malam mengatakan hal itu di Kantor Dinas Sosial Jalan Gunung Sahari II/6 Jakarta Pusat.

Masrokhan mengatakan berdasarkan hasil mapping lokasi, ada sekitar 48 titik rawan PMKS di Provinsi DKI Jakarta. Saat ini telah dijaga melalui Satgas P3S sebanyak 32 titik rawan PMKS. Namun demikian dampak dari penjagaan titik rawan tersebut, PMKS pindah dan menyebar ke beberapa titik yaitu ke Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan tempat lainnya sehingga perlu dilakukan patroli dan penjangkauan secara konsisten.

“Berkaitan dengan hal tersebut,  saya mengajak pada malam ini kita sama-sama melakukan penjangkauan PMKS jalanan di Provinsi DKI Jakarta. Hal ini agar dapat menekan populasi PMKS jalanan di Provinsi DKI Jakarta,” harap Masrokhan.

Oleh karena itu, kata Masrokhan, dapat melakukan perlindungan sosial dan penyelamatan PMKS agar tidak terjerumus pada permasalahan yang lebih kompleks. Hal ini agar terciptanya suasana Jakarta yang kondusif menjelang  2016. 

Masrokhan mengingatkan sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 53 Tahun 2014 agar mengamankan tentang prioritas penanganan sesuai dengan zona I atau ring satu, sebagai zona yang harus bebas dari PMKS. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top