ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

H. Wahidin Halim: saya percaya hasil survei.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Tekad H.  Wahidin Halim untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten periode mendatang sudah bulat. Meski sampai sekarang ini belum menentukan siapa pasangan yang akan mendampingi sebagai wakil dan termasuk dengan Andika Azrumi, anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyiah belum dipastikan.

“Saya belum menentukan siapa yang akan mendampingi  untuk maju bertarung dalam Pilkada (Pemiihan Kepala Daerah-red) Banten nanti,” ujar Wahidin Halim menjawab pertanyaaan wartawan di Kota Tangerang, Senin (9/11/2015).

Wahidin Halim yang kini Wakil Ketua II DPR RI tersebut mengatakan bertarung  memperebutkan kursi Banten satu masih perlu waktu sosialisasi. Begitu juga untuk menentukan pendamping. “Meski ada warga yang mendorong saya berpasangan dengan Andika, masih diperlukan survei. Saya percaya dengan hasil survei dan sampai sekarang ini belum ada survei menentukan berpasangan dengan siapa,” ungkap mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut.

Meskipun begitu, Wahidin Halim tidak keberatan diwacanakan berpasangan dengan siapa pun. “Boleh saja masyarakat memasangkan saya dengan Andika Azrumi, tapi survei yang menentukan,” tandas Wahidin Halim yang akrab dipanggil WH.

Sementara itu, Pilkada Gubernur Banten direncanakan akan dilaksanakan pada 2017. “Bagi saya, masa kampanye perlu waktu satu tahun atau dua tahun agar warga mengenal siapa calon pemimpinnya,” tutur WH.

Hal itu menanggapi  kampanye Pilkada serentak 2015 masa kampanye cukup panjang yakni tiga bulan dilaksanakan sebelum hari pencoblosan. “Semakin panjang waktu kampanye semakin baik. Lagi, kampanye yang panjang tersebut dengan jumlah yang hadir terbatas. Kalau satu hari saja dapat menjumpai 30 orang dengan jumlah penduduk 1 juta, memang perlu waktu,” tukas WH.

Secara rinci Wahidin Halim menyebutkan dengan peserta kampanye 30 orang dapat dilakukan dengan 14 tempat dan 14 kegiatan. “Nanti Tim Kampanye yang mengatur kegiatan tersebut,” ujar Wahidin Halim.

Apalagi, kata WH, jangka waktu kampanye yang panjang lebih banyak diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mulai dari sosialisasi sampai pemasangan alat peraga kampanye. “Calon sekarang ini relative hanya menyosialiasikan program serta visi dan misi. Boleh dibilang, calon kepala daerah ini sekarang tidak terlalu repot dengan berbagai persoalan. Kecuali, calon tersebut yang mempunyai persoalan,” tutur WH sambil tersenyum.

Sebagaimana diketahui, setelah melepas jabatan Walikota Tangerang 2013, Wahidin mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI melalui Partai Demokrat. Ketika ditanya apakah niatnya untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten sudah mendapat restu dari  Ketua Umum Partai Demokrat, mantan Presiden RI SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono-red). “Belum. Masih lama, lamaran saja belum. Sekarang dibuka saja belum, nanti kalau sudah waktunya akan lapor ke sana,” tutur WH. (ril)      

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top