ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Sachrudin: Bali bisa.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET- Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin mengatakan keberadaan masjid selain sebagai tempat syiar agama Islam, sebaiknya dapat dioptimalkan  untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat secara positif.

"Mesjid  bisa dioptimalkan menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat, antara lain dengan mengoptimalkan Mesjid Al Azhom menjadi kawasan wisata religi di Kota Tangerang, “ ujar Sachrudin selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al- Azhom, Kota Tangerang, Rabu (18/11/2015).

Sachrudin mengatakan hal itu  karena kawasan  budaya Kota Tangerang masih banyak dan  alami. Mesjid Al-Azhom bisa seperti itu yang terkenal dengan kubahnya yang terbesar di seluruh Asia Tangeranggara.

Dalam rapat MUI Kota Tangerang periode 2015 – 2020, Sachrudin  mejelaskan salah satu untuk mendongkrak kesejahterahan masyarakat Kota Tangerang yakni dengan memberi khotbah dan materi yang bisa membuat masyarakat  maju.

"Bukan hanya  aqidah dan ibadah saja , tapi juga harus bersifat muamalah, sosial, dan kemajuan ekonomi, " ujarnya.

Menurut Sachrudin, fungsi masjid  selain tempat ibadah juga tempat kegiatan lain  sudah dilakukan Nabi Muhamad SAW sejak dahulu. Karena itu, masjid merupakan tempat penting  guna menggerakkan  masyarakat lebih maju lagi, termasuk kesejahteraannya.

Kegiatan tersebut diisi juga dengan  acara sosialisasi Badan Wakaf Indonesia (BWI) yang dihadiri
200 peserta di kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang. (dang)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top