ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Saat peserta gerak jalan dilepas Walikota.
(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)  
NET-  Jalan santai yang digagas Pemerintah Kota Tangerang  untuk  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke – 44  di kantor Pusat Pemerintahan Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Minggu (29/11/2015) diikuti ribuan peserta.  Peserta yang mengikuti jalan santai tersebut diguyur hujan.

Meski awan mulai gelap serta hujan mulai turun mereka  tetap  antusias mengikuti   gerak jalan  tersebut. Gerak jalan ini dilaksanakan, di samping untuk memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), juga untuk merayakan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70  serta Hari Kesehatan Nasional ke-51.

Sejak pagi di Puspemkot terlihat puluhan ribu peserta  memadati rute jalan santai,  mulai dari Plasa Pusat Pemerintahan hingga ke Jalan TMP Taruna.  Kemudian para peserta melintas  ke arah Jalan Veteran, Jalan Sudirman dan   akhirnya  kembali  dan finish  di  Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief Rahadiono  Wismansyah  bersama Wakil Wali Kota Sachrudin hadir memberi semangat.  Arief  mengatakan peserta gerak jalan  yang ikut harus  berjalan tertib dan aman,  jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan.

"Semuanya senangkan kalau Kota Tangerang bersih, nyaman, tertib dan sehat? Makanya,  saya enggak mau kalau masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan," tutur  Arief.

"Kalau melihat sampah sebaiknya pungutin," pinta Walikota.

Kehadiran Walikota dan Wakil Walikota  membuat ratusan warga sebagai peserta yang mengikuti  berebut berfoto bersama. Saking  banyaknya  yang ingin berfoto bersama, membuat petugas protokoler kewalahan.

"Udah biarin aja," ujar Wali Kota kepada stafnya yang mengatur warga yang minta foto bareng.

"Ayo fotonya kita sambil jalan aja ya," ucap Walikota kepada peserta.

"Ntar gak nyampe-nyampe (finish) nih," ujar Arief mengingatkan.

Jalan Santai selain  dalam rangka memperingati HUT KORPRI, PGRI, dan Hari Kesehatan Nasioanal, juga untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. "Malu tuh sama yang di banner,"  imbuh Walikota sambil berjalan menunjuk banner  bertuliskan "Hindari Obesitas dengan Olahraga". (dang)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top