ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andy Noorsaman Someng serahkan SK.  
(Foto: Dade, TangerangNET.Com)  
NET - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyerahkan surat keputusan terkait dengan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan BBM Khusus Penugasan Tahun 2016 kepada dua badan usaha.

Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Someng mengatakan kedua badan usaha tersebut selanjutnya dievaluasi yang meliputi evaluasi secara administrasi maupun teknis dengan melakukan verifikasi atau kunjungan lapangan untuk mengecek lokasi yang ditawarkan oleh masing-masing badan usaha.

"Kedua badan usaha yang menerima penugasan yaitu PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo Tbk,” ujar Andy Noorsaman Someng kepada wartawan, Senin (23/11/2015), di Kantor BPH Migas, Jakarta.

Someng menjelaskan sebelumnya pihaknya telah melakukan seleksi dan evaluasi terhadap badan usaha pemegang ijin usaha niaga umum yang dapat melakukan penyediaan dan pendistribusian BBM.

Sementara itu, BPH Migas telah mengundang 23 Badan Usaha yang memiliki Izin Usaha Niaga Umum Bahan Bakar Minyak dan Pemerintah, Nomor Registrasi Usaha dari BPH Migas dan memiliki fasilitas penyimpanan BBM, untuk mengikuti penjelasan umum mengenai  seteksi penunjukan Badan Usaha pelaksana penyediaan dan pendistribusian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu.

Someng menjelaskan dari 23 Badan Usaha yang diundang untuk mengikuti penjelasan umum BBM PSO 2016, terdapat tujuh Badan Usaha yang mengambil dokumen seleksi. Yaitu PT Pertamina (Persero), PT AKR Corporindo Tbk, PT Puma Energy, PT Bintuni Cipta Lestari, PT Bahan Berkah Madani, PT Petrokam Hugo Oil, dan PT Buma Niaga Perkasa melakukan pendaftaran dan mengambil dokumen seleksi.

Kemudian dari tujuh Badan Usaha yang mengambil dokumen seleksi, kata Someng, sekitar lima Badan Usaha yang hadir dalam acara penjelasan umum dokumen seleksi, yaitu PT Peftamma (Persero), PT AKR Corponndo Tbk. PT Puma Energy PT Bintuni Cipta Lestari, dan PT Bahan Berkah Madani. Lalu melalui sidang komite yang dilakukan oleh BPH Migas, telah ditetapkan dua badan usaha yang melaksanakan penugasan penyediaan dan pendistribusian BBM tertentu pada 2016.

"Oleh karena itu, Pertamina akan menyediakan dan mendistribusikan minyak tanah 688.000 kilo liter (Kl), minyak solar 15.700.000 Kl. Sedangkan AKR Corporindo ditentukan menyediakan dan mendistribusikan minyak solar 300.000 Kl," ungkap Someng. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top